Proses Pengadaan Barang/Jasa Bulan Februari 2017 Melalui Layanan Pengadaan Provinsi Sumatera Barat

Pengadaan HERLILIANA LUBIS, SH, MM(Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah) 08 Maret 2017 13:30:17 WIB


PROSES PENGADAAN BARANG/JASA BULAN FEBRUARI 2017

MELALUI LAYANAN PENGADAAN PROVINSI SUMATERA BARAT

 

Proses Pengadaan Barang/Jasa melalui Layanan Pengadaan Provinsi Sumatera Barat sebagai berikut :

1. Kelompok Kerja (Pokja) Layanan Pengadaan telah melaksanakan pelelangan sebanyak 271 paket sampai dengan akhir bulan Februari 2017.

    Adapun kondisi pelaksanaan pelelangan keseluruhan paket tersebut adalah :

    a) 270 paket tayang (dapat dilihat melalui situs LPSE), dengan rincian :

  • Sudah Tayang 167 paket                          =  61,25 %
  • Belum Tayang 103 paket                          =  38,01 %

    b) 1 paket dilaksanakan melalui Penunjukan Langsung/e-Purchasing = 0,37 %

    c) Dari 270 paket tayang, progres pelelangannya dirinci sebagai berikut :

  • Lelang Selesai 17 paket                            =  6,27 %
  • Lelang Awal 146 paket                              =  53,87 %
  • Proses Administrasi di Pokja 104 paket      =  38,38 %
  • Lelang Batal 3 paket                                 =  1,11 %

2. Menurut Jenis Pengadaan Barang/Jasa, paket pengadaan yang sedang diproses Layanan Pengadaan terdiri dari :

    a) Pengadaan Jasa Konsultansi 133 paket         = 49,08 %

    b) Pengadaan Jasa Konstruksi 94 paket            = 34,69 %

    c) Pengadaan Barang 27 paket                        = 9,96 %

    d) Pengadaan Jasa Lainnya 17 paket                = 6,27 %

3. Anggaran 271 paket tersebut bersumber dari APBD Provinsi dengan Total Pagu Rp. 400.611.381.927,- (Empat ratus milyar enam ratus sebelas juta tiga ratus delapan puluh satu ribu sembilan ratus dua puluh tujuh rupiah).

4. Total Nilai Efisiensi Anggaran Rp. 2.317.416.987,- (Dua milyar tiga ratus tujuh belas juta empat ratus enam belas ribu sembilan ratus delapan puluh tujuh rupiah) dengan persentase = 0,58 %.