Proses Pengadaan Barang/Jasa Bulan Februari 2017 Melalui Layanan Pengadaan Provinsi Sumatera Barat
Pengadaan HERLILIANA LUBIS, SH, MM(Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah) 08 Maret 2017 13:30:17 WIB
PROSES PENGADAAN BARANG/JASA BULAN FEBRUARI 2017
MELALUI LAYANAN PENGADAAN PROVINSI SUMATERA BARAT
Proses Pengadaan Barang/Jasa melalui Layanan Pengadaan Provinsi Sumatera Barat sebagai berikut :
1. Kelompok Kerja (Pokja) Layanan Pengadaan telah melaksanakan pelelangan sebanyak 271 paket sampai dengan akhir bulan Februari 2017.
Adapun kondisi pelaksanaan pelelangan keseluruhan paket tersebut adalah :
a) 270 paket tayang (dapat dilihat melalui situs LPSE), dengan rincian :
- Sudah Tayang 167 paket = 61,25 %
- Belum Tayang 103 paket = 38,01 %
b) 1 paket dilaksanakan melalui Penunjukan Langsung/e-Purchasing = 0,37 %
c) Dari 270 paket tayang, progres pelelangannya dirinci sebagai berikut :
- Lelang Selesai 17 paket = 6,27 %
- Lelang Awal 146 paket = 53,87 %
- Proses Administrasi di Pokja 104 paket = 38,38 %
- Lelang Batal 3 paket = 1,11 %
2. Menurut Jenis Pengadaan Barang/Jasa, paket pengadaan yang sedang diproses Layanan Pengadaan terdiri dari :
a) Pengadaan Jasa Konsultansi 133 paket = 49,08 %
b) Pengadaan Jasa Konstruksi 94 paket = 34,69 %
c) Pengadaan Barang 27 paket = 9,96 %
d) Pengadaan Jasa Lainnya 17 paket = 6,27 %
3. Anggaran 271 paket tersebut bersumber dari APBD Provinsi dengan Total Pagu Rp. 400.611.381.927,- (Empat ratus milyar enam ratus sebelas juta tiga ratus delapan puluh satu ribu sembilan ratus dua puluh tujuh rupiah).
4. Total Nilai Efisiensi Anggaran Rp. 2.317.416.987,- (Dua milyar tiga ratus tujuh belas juta empat ratus enam belas ribu sembilan ratus delapan puluh tujuh rupiah) dengan persentase = 0,58 %.