PELATIH DAN JURI SEPAK TAKRAW DILATIH

PELATIH DAN JURI SEPAK TAKRAW DILATIH

Berita Utama () 06 September 2016 08:08:21 WIB


PADANG,… Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat, melalui Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga adakan pelatihan bagipelatih dan juri sepak takraw se-Sumatera Barat. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kadispora Sumbar, H.Priadi Syukur, SH,MH, Senin 5/ 9 di Hotel Rasaki Jalan By Pass Padang.

Dalam sambutanya Priadi Syukur mengatakan, kegiatannya ini bagian dari upaya kami untuk menciptakan petakraw Sumbar yang berkualitas. Karena, maju mundurnya pres­tasi seorang atlet, sangat diten­tukan oleh pelatihnya," ujar Kadispora.

Dikatakan juga, peningkatan kualitas pelatih Sumbar, men­ja­di bagian Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dispora dalam membangun prestasi olahraga Sumbar, ke arah yang lebih baik. Termasuk pe­ning­katan prestasi olahraga Sum­bar di PON.

"Saya berharap Dispora di kabupaten dan kota juga bisa menggelar kegiatan seperti ini. Sehingga ada jenjang yang harus diikuti pelatih dalam memperbaiki kemampuan me­l­a­kukan pembinaan terhadap atletnya,"tuturnya.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw I donesia ( PSTI ) Sumbar Syafrizal Bakhtiar menyatakan sangat brterima kasih dan mengapresiasi Dispora Sumbar dalam memajukan olahraga di Ranah Minang, sala satunya mengadakan pelatihan ini, karena pelatihan sangat berguna sekali untuk menambah wawasan dan kemampuan juri dan pelatih.

"Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelatih dan juri yang mengikutinya, selain itu pelatih dan juri juga diharapkan untuk bisa mengikuti kursus berbahasa inggris, karena sangat bermanfaat untuk membawa atlet dan  memimpin pertandingan internasional," harapnya.

Disampaikan juga, pelatihan ini juga menjadi bekal bagi pelatih yang sedang mempersiapkan atletnya da­lam rangka menghadapi Por­prov yang akan dilaksanakan di Kota Padang tahun ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Drs.H. Rafli Effendi, M.Pd menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh 38 orang dari 19 kabupaten dan kota.Untuk narasumber berasal dari Pemrov Sumbar, Dispora Sumbar, UNP dan Pengprov PSTI.

Tujuan pela­tihan ini untuk me­ning­katkan kualitas dari pela­tih dan juri, sedangkan pelaksanaannya dari tanggal 5 sampai 8 September 2016. ( Mul )