PADANG JUARA UMUM POPDA 2016

PADANG JUARA UMUM POPDA 2016

Berita Utama () 28 April 2016 18:58:56 WIB


PADANG,…Kota Padang berhasil meraih juara umum dengan torehan medali 2 Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu dengan nilai 21, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda) Sumatera Barat Tahun 2016.

Iven yang mempertandingkan lima cabor olahraga, yakni Bolavoly, dan Basket dilaksankan pada angkatan I, serta Tenis Meja, Tenis lapangan, dan Bulutangkis yang dihelat pada angkatan ke dua ini juga mengantarkan kontingen Kota Solok pada peringkat 2, dengan raihan medali 1 emas, 4 perak, dan 2 perunggu yang mengumpulkan nilai 19. Sementara diperingkat ketiga digondol kontingen Kota Payakumbuh dengan nilai 11 meraih 2 emas, 1 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar H. Priadi Syukur, SH, MH dalam sambutannya saat penutupan Kamis 28/ 4 di Asrama Haji Tabing Padang mengatakan, ini semua berkat latihan dan kerja keras atlet, sehingga bisa menjadi yang terbaik dalam Popda ini.

Priadi Syukur juga menyampaikan,tidak mungkin prestasi dapat diraih jika tidak ada persiapan yang matang dari sebuah tim untuk suatu kejuaraan, maka dari itu kita ucapkan selamat kepada Kontingen Kota Padang yang sukses meraih juara umum pada ajang Popda Tahun 2016 ini, dan kita berharap prsestasi ini dapat dipertahankan,’’ kata Priadi Syukur.

Dia juga berharap kepada para atlet yang telah berhasil meraih medali di Popda kali ini dapat pula meraih medali pada Polwil yang akan digelar di Pekanbaru ( Riau ) pada Agustus tahun ini.

"Semoga atlet yang meraih medali dapat mengharumkan nama Sumbar di ajang Porwil mendatang," harapnya.

Ketua Panitia Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dispora Sumbar Della Handayani menerangkan, perolehan nilai pada ajang popda ini bukan berdasarkan jumlah perolehan medali emas terbanyak, namun dihitung berdasarkan perolehan nilai medali sekeluruhan, dengan rincian medali emas nilainya 5, perak 3, dan perunggu 3.

Adapun lanjut Della Handayani, urutan peringkat dan torehan medali pada POPDA Tahun 2016 ini antara lain, juara umum I diraih Kota Padang 2 emas 2 perak 5 perunggu, peringkat 2 Kota Solok, 1 emas, 4 perak, 2 perunggu, urutan 3 Kota Payakumbuh, 2 emas, 1 perunggu, urutan 4 Kabupaten Agam, 1 emas 1 perak, ke 5 Kabupaten Dharmasraya, 1 emas, urutan 6 Kota Bukittinggi, 1 emas, 7 Kota Pariaman, 1 emas, 8 Kabupaten Padang pariaman, 2 perunggu,
9 Kabupaten 50 kota, 1 perunggu, dan urutan10 diraih Kabupaten Solok 1 perunggu,’’ terangnya. ( M/Y )