Mendagri hadiri Apel Akbar Nasional pada HUT Satpol PP ke-66

Mendagri hadiri Apel Akbar Nasional pada HUT Satpol PP ke-66

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 03 Maret 2016 16:23:28 WIB


Satpol PP Sumbar, Palu --- Sulawesi Tengah dipenuhi oleh aparat Satpol PP se Indonesia karena hari ini, Kamis (3/3/2016)di diselenggarakannya Apel Besar Nasional dalam rangka perayaan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-55 yang dipusatkan di Kota Palu, yang dihadiri 568 orang perwakilan Satpol PP se Indonesia.

Menurut informasi dari Plt. Kasatpol PP Sumbar H. Abdul Rahman, SE, MM melalui telpon Acara Apel Besar Nasional ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dengan dimeriahkan oleh parade drum band IPDN Makasar.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi inspektur Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng. Dengan Tema “Dengan semangat HUT Satpol PP ke-66 dan HUT Satlinmas ke-54, kita wujudkan polisi pamong praja dan linmas yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas”

“Selain Acara tersebut ada juga agenda lainnya yaitu Dialog Nawacita, Pamong Praja Ekspo, sekaligus ada Panggung Pamong Praja dan dirangkaikan juga dengan Peresmian Kantor Sat Pol PP Sulawesi Tengah oleh Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sulawesi Tengah,” ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga mengungkapkan, Mendagri nantinya akan meresmikan Kantor Satpol PP Sulteng serta menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP dan Satlinmas 2016 di Hotel Mercure yang juga dihadiri oleh Forkompinda kabupaten kota dan Dinas SKPD terkait dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Tengah.

"Dalam Rakornas nanti malam, Satpol PP dan Satlinmas akan menyamakan pola pikir, pola tindak serta pemahaman. Khususnya tentang tugas Satpol PP dan Satlinmas dalam rangka meningkatkan profesionalitas," tambah Abdul Rahman.

(Berita Via Telp Plt. Kasatpol PP Sumbar)

(by Novear)