Perlombaan Bercerita Bagi Siswa SD/MI se-Sumatera Barat

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 10 Juni 2013 08:05:35 WIB


Perlombaan Bercerita Bagi Siswa SD/MI

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/Mi se-Sumatera Barat yang Penyelenggaraannya dillaksanakan di The Axana Hotel Padang pada tanggal 30 Mei 2013.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Alwis, pada kesempatan ini kegiatan ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan minat baca bagi siswa SD/Mi di Perpustakaan.

Peserta yang mengikuti kegiatan lomba ini berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang masing mengirimkan sebanyak 2 orang yaitu mereka yang mendapatkan peringkat 1 dan 2 di Kabupaten/Kota mereka masing-masing. Pesertanya berjumlah 35 orang. Dan juri dalam perlombaan ini dari sastrawan/ budayawan, pengarang, penulis cerita rakyat,dosen dan Peneliti cerita anak.

Dalam perlombaan ini yang mendapatkan peringkat yaitu

  1. 1.Juara I Bunga Helmadi dari SDN 09 Belakang Balok Kota Bukittinggi
  2. 2.Juara II Sari Hidayatillah dari SDN 15 Batipuh Rambatan Kabupaten Tanah Datar
  3. 3.Juara III Cahina Rafifahdari SDN 22 Koto Baru Kabupaten Solok
  4. 4.Juara Harapan I U. Qadafi Arifin dari SDN 21 Taluak Kabupaten Agam
  5. 5.Juara Harapan II Claudia Cindy Casinda dari SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.$

Dalam perlombaan ini para pemenang mendapatkan hadiah dan trophy/piala. Peserta yang mendapatkan juara I akan diikutsertkan dalam lomba Bercerita bagia Siswa SD/MI tingkat nasional.