Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016, Satpol PP Sumbar Cegah Teroris

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016, Satpol PP Sumbar Cegah Teroris

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 11 Januari 2016 20:17:31 WIB


Padang, Satpol PP Sumbar --- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyiapkan Satpol PP untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2016 ditempat titik-titik rawan terjadinya kerusuhan atau gejolak terjadinya tindak kriminal dan tempat maksiat.

Pada Acara Rakor Satpol PP se Sumatera Barat di Hotel Rocky Padang (20/12/2015) yang lalu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar mengharapkan kepada Satpol PP agar dapat menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di setiap kabupaten/kota, "Khusus untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, dengan menugaskan khusus menjadi intelijen yang disebar untuk menjaring informasi di tengah masyarakat dan bekerjasama dengan pihak Polri dan TNI. Jadi Satpol PP nanti bukan hanya back up pengamanan Natal dan pesta pergantian tahun, namun ikut andil sebagai lembaga penegak aturan dan hukum di pemerintahan.

Menurut Sekda Provinsi, “hal ini perlu dilakukan, karena letak Provinsi Sumatera Barat secara geografis banyak yang menjadi pintu masuk seperti diperbatasan Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu dan Provinsi Riau yang sangat rawan dan berpotensi sebagai rute pelintasan pelaku teroris”.

Selain itu, Satpol PP juga berupaya merangkul semua kalangan dari para tokoh masyarakat, akademisi, tokoh adat, tokoh ormas, tokoh media, tokoh pemuda, tokoh agama, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dalam hal pencegahan teroris.

 

(by Novear)