MCAP Goes to NAGARI

MCAP Goes to NAGARI

Berita Utama () 17 November 2015 19:00:19 WIB


Pada tanggal 10 s/d 13 November 2015  tim MCAP Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera mengunjungi 4 nagari di wilayah Pesisir Selatan yaitu Nagari Siguntur Tuo, Nagari Sungai Pinang, Nagari Tambang dan Nagari Tambang. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah provinsi sumatera  barat dalam meminimalisir kesenjangan informasi dan merubah stigma negatif masyarakat terhadap internet, dalam rangkaian kegiatan ini tim MCAP mengangkat tema Internet For A Better Life.

Disamping itu juga dilaksanakan diskusi tentang informasi teknologi dengan masyarakat dinagari, diskusi berkembang dimana anggota masyarakat menyampaika keluhannya tentang sarana dan prasarana komunikasi masih kurang memadai  di nagari terutama di nagari tambang dan nagari koto rawang yang sampai saat ini masih terjadi pemadaman listrik bergilir yang mengakibatkan terganggunya jaringan komunikasi seluler di nagari tersebut, padahal masyarakat sangat membutuhkan sekali untuk mendapatkan informasi dari dunia luar dan menyampaikan informasi terutama potensi nagari ke dunia luar.

kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini di buktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk menghadiri acara dimaksud. Harapan masyarakat agar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar lebih sering melakukan pembinaan ke masyarakat terutama kegiatan yang berkaitan dengan Teknologi informasi secara berkesinambungan untuk meningkatkan wawasan masyarakat dan agar masyarakat mampu meningkatkan taraf perekonomiannya dengan memanfaatkan teknologi informasi tersebut.(AKRAL/RUDI/AGUS)