PELATIHAN OPTIMALISASI PENGOLAHAN HASIL(UPH) TEBU

Berita Utama () 12 Agustus 2015 09:32:07 WIB


Padang,…Disbun Dalam rangka meningkatkan pengetahuan petani tebu Sumatera Barat dalam hal teknik pengolahan tebu beserta turunannya, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan Pelatihan Optimalisasi Pengolahan Hasil (UPH) Tebu di Labor Diseminasi-Padang yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 sampai 12 Agustus 2015. Peserta pelatihan adalah petani tebu yang berdomisili di Kabupaten Agam sebanyak 100 orang. Kelompok tani yang menjadi peserta adalah Keltan Jabbar Ramah, Mawar II, Petugas PPL, Petugas Kab, gapoktan Guguak pili, Keltan Subarang, Sungai landie,Apace dan Sawah liek.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah :

1. Menginformasikan program sektor perkebunan dan kebijakan yang telah disusun dan ditetapkan kepada petugas dan stockholder yang ada di Kab/Kota.

2. Meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan petugas/Pembina mutu di daerah sehingga mampu melaksanakan dan mengimplementasikan program pengembangan mutu dan standarisasi yang telah disusun.

3. Mengetahui kesiapan Pembina/petugas terhadap program yang disusun.

Kadisbun berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan kepada petani dan petugas dalam rangka pengolahan hasil tebu dengan baik sesuai dengan pemakaian teknologi yang menghasilkan olahan yang bermutu bernilai jual dipasaran sehingga meningkatkan pendapatan petani.