KABUPATEN AGAM GONDOL JUARA UMUM I

Berita Utama () 16 Juni 2015 04:28:41 WIB


IMG 9805 IMG 9850  PADANG,… Kabupaten Agam akhirnya berhasil meraih juara umum I dengan torehan 3 medali emas, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Yunior yang digelar dari tangal 12-15 juni, di Gedung Serba Guna KONI Sumatera Barat.

Kejurda yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si Senin 15/ 06 tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Tenaga Keolahragaan Gusti Anola, SH, pejabat Dispora Sumbar dan Kota Padang lainnya.

 

Dalam sambutanya Adib mangatakan, Pemerintah Provinsi melalui Dispora, akan selalu mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan baik oleh Dispora sendiri ataupun oleh Pengprov, karena dengan adanya kejuaraan seorang atlet dipastikan dapat mengukur latihan yang dijalaninya.

Dengan kejuaraan juga lanjut Adib, kemampuan seorang atlet dapat terasah dan teruji, oleh karena itu para atlet agar terus menjalani latihan secara serius begitu juga dengan para pelatih agar jangan patah arang untuk mendidik para atlet, dibalik ini masih banyak lagi tingkatan- tingkatan kejuaraan yang dapat diikuiti dengan tujuan untuk mempersembahkan prestasi ditingkat daerah maupun Nasional.

 IMG 9891

Dikatakan juga, bagi yang berhasil meraih prestasi pada kejurda ini agar tidak merasa sombong, sebaliknya para atlet hendaknya terus meningkatkan latihannya, agar prestasi tersebut dapat dipertahankan, sebaliknya bagi yang belum mendapat prestasi agar lebih giat lagi latihan dan tidak patah semangat untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan selanjutnya.

“ kita berharap atlet yang berhasil meraih prestasi supaya tidak sombong, dan begitu juga bagi atlet yang belum memperoleh prestasi agar tidak patah semangat dan terus meningkatkan latihannya untuk merebut prestasi pada kejuaraan selanjutnya salah satunya pada iven PON Tahun 2024 yang mana Sumatera Barat telah mencanangkan sebagai tuan rumah,’’ kata Adib Alfikri mengingatkan.

 

Sementara itu panitia pelaksana Kepala Seksi Tenaga Keolahragaan Elvis Martin, S.Pd menerangkan, Untuk peringkat dua pada kejurda ini diperoleh Kota Padang dengan 2 medalis emas, disusul pada tempat ketiga Kabupaten Padang Pariaman 1 medali emas.

 

Lebih lanjut Elvis Martin menyampaikan, seluruh peserta selain mendapat piagam, tim yang menjadi juara akan mendapat uang pembinaan dengan kategori, bagi tim yang mampu menjadi juara I pada kejurda Tenis Meja yunior ini memperoleh Rp. 5 juta rupiah, dan untuk peringkat kedua mendapat Rp 3,5 Juta, dan urutan ketiga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

 

‘’ kegiatan ini akan kita gelar setiap tahun karena ini merupakan salah satu langkah dalam memasyarakatkan olahraga tenis meja di Sumbar, serta sebagai ajang evaluasi bagi pembiaan atlet yunior tenis meja untuk mempersiapkan atlet tangguh Sumbar pada PON 2014 nanti,’’ terang Elvis Martin. ( M )