25 KOLI SOAL US SD/MI MENTAWAI DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 11 Mei 2015 07:03:43 WIB


Padang, 11Mei 2015

     Sebanyak 25 koli soal Ujian Sekolah SD/MI untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu ( 10-5-2015 ) didistribusikan melalui gudang penyimpanan          PT. Grafika Jaya jalan Mangunsarkoro Padang untuk seterusnya diserahterimakan  kepada Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan setempat oleh tim pengatar dari Disdikbud  Provinsi Sumatera Barat.

      Hal itu disampaikan oleh Sekretaris US SD/MI Irman, S.Pd pada pelepasan tim pendistribusian soal didepan gudang penyimpanan soal, minggu ( 10-5-2015 ).

      Sekretaris US Irman, S.Pd menjelaskan, ke 25 koli ini sudah termasuk soal cadangan akan didistribusikan oleh tim dari Disdikbud Sumbar yang terdiri dari Dafrison untuk Kecamatan Siberut Selatan, Heppy Yusra, SE, MM Kecamatan Sioban, Jamahar Nur Kecamatan Muara Sikabaluan, Yulisman, S.Pd, MM  Kecamatan Muara Siberut, Jamaris untuk Kecamatan Sikakap dan diawasi dari kepolisian daerah serta didampingi Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Depdikbud Kabupaten Kepulauan Mentawai Sutopo, S.Pd.

       Pendistribusian soal US SD/MI lebih awal untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, tutur Irman didasarkan karena jarak dan factor cuaca yang sering tak menentu serta transportasi  antar pulau sangat minim tergantung cuaca, kalau  bagus berangkat dan kalau tidak terpaksa menunggu.

      US SD/MI yang dilaksanakan 18 s.d. 20 Mei mendatang, peserta US  Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 1906 dengan 116 SD Negeri, 6 SD Swasta, 1 MIS dengan 25 SD penyelenggara yang tersebar di 5 Kecamatan, jelas Irman.                       ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )