30 PEMUDA IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN MUTU

Berita Utama () 10 Mei 2015 10:17:11 WIB


IMG 6140  PADANG,…Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda Seksi Organisasi Kepemudaan dengan menggandeng KNPI Sumbar, gelar kegiatan Peningkatan Mutu Pengelolaan Organisasi Kepemudaan, Minggu 10/5 di Gedung Kwarda 03 Pramuka Sumbar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar H. Priadi Syukur, SH yang membuka kegiatan ini secara resmi dalam sambutanya mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa, dan sudah selayaknya harus berpikir positif untuk kemajuan bangsa, salah satu pikiran positif tersebut dapat dijewantahkan dalam berorganisasi, namun berorganisasi juga harus mempunyai aturan dan tata kelola yang terencana agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan bermutu , untuk itu kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi generasi muda khususnya yang mengikuti pelatihan hari ini.

IMG 6118

 Dinas Pemuda dan Olahraga lanjut Priadi Syukur, sebagai perpanjangan tangan pemerintah Daerah serta Kementerian pemuda dan olahraga, sangat mendukung dan selalu berupaya membuat kegiatan yang positif, seperti pelatihan hari ini terasa banyak sekali manfaatnya bagi genarasi muda yang pada umumnya tergabung di Organisasi Kepemudaan (OKP).

 “ Kita berharap para peserta agar dapat menjalani pelatihan ini dari awal sampai akhir, karena nara sumber yang menyampaikan materi merupakan orang- orang handal dan menguasai cara berorganisasi yang baik serta bermutu,’’ kata Priadi Syukur.

 Ketua Pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudan Dewita Murni, ST, M.Pd, menerangkan, tujuan kegiatan pelatihan peningkatan mutu pengelolaan ornagisasi kepemudaan ini, yakni untuk meningkatkan, pengertian pemuda tentang cara berorganisasi yang bermutu, agar sebagai penerus cita-cita kemerdekaan dan komponen penting bangsa dapat menjadikan bangsa lebih maju lagi.

 Sedangkan lanjut Dewita Murni, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 150 orang, yang dilaksanakan sebanyak lima angkatan, masing-masing angkatan terdiri dari satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berjumlah 30 orang. Narasumber berasal dari Akademis, Tokoh Pemuda, Dispora Sumatera Barat, dan KNPI Sumbar.

 “ dasar dari kegiatan ini yakni sesuai dan sekaligus mengimplementasikan UUD no 40 tahun 2009, yang mengutamakan pesertanya pemuda yang berumur 16 sampai 30,’’ urainya.

 Turut hadir pada pembukan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda , Arfides, SE, M.Si, Kepala Sub Bagian Keuangan Erdison, SE, Sekretaris KNPI Sumbar Dedi, dan undangan lainnya. ( M )