SOAL UN SMA/MA MENTAWAI DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 06 April 2015 09:04:00 WIB


Padang, 6 April 2015

      Soal Ujian Nasional SMA/MA untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai,  minggu      ( 5-4-2015 ) didistribusikan dari ketua panitia  gudang penyimpanan soal kepada tim pendistribusian yang dipimpin oleh Drs. Jasril Jabar, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dan anggota Kepolisian Daerah.

      Sekretaris UN Sumatera Barat Irman, S.Pd pada pelepasan pendistribusian mengatakan,  soal UN untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai pendistribusiannya   dilaksanakan lebih awal mengingat daerah ini sangat jauh tidak bisa ditempuh  lewat transport darat  hanya bisa dengan transport laut, maka untuk itu pendistribusiannya lebih awal untuk mengantisipasi  agar soal tersebut tidak terlambat sampai disekolah.

     Menurut Sekretaris UN, selama diperjalanan soal tersebut dibawah pengawasan polisi dan  setelah sampai ditujuan diserahkan terimakan  dari tim pengantar dari provinsi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Mentawai untuk seterusnya diserahkan sekolah penyelenggara/ satuan pendidikan untuk disimpan ditempat yang aman agar tidak tidak terjadi kebocoran sebelum  pelaksanaan ujian.

      Peserta UN 2015 di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak  921 peserta terdiri 422 jurusan IPA, 494 IPS   dengan 6 SMA dan 1 MA, jelas Irman.S.Pd         ( By: Pon Siswa,S.os/Disdikbud Sumbar )