PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL WIDYAISWARA DI LINGKUNGAN BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROVINSI SUMATERA BARAT

Berita Utama Badan Pendidikan dan Latihan(Badan Pendidikan dan Latihan) 11 November 2014 09:50:38 WIB


 

 

Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat,

Indaruang Padang Besi, Padang 11 November 2014.

Kurang lebih dua bulan menunggu setelah Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengeluarkan Rekomendasi Pengangkatan Pejabat Fungsional Widyaiswara hasil dari Diklat Training Of Trainer Calon Widyaiswara yang dilanjutkan dengan seleksi Calon Widyaiswara, akhirnya berbuah manis, sesuai dengan harapan yang di idam-idamkan menjadi Widyaiswara. itulah perasaan yang dirasakan oleh 8 (delapan) orang yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Adapun delapan orang itu berasal dari Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat 1 (satu) Orang, Badan Kepegawaian Daerah 3 (tiga) orang, Biro Organisasi 2 (dua) orang, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB 1 (satu) orang, Badan Koordinasi Penyuluh Pertanian , Perikanan dan Kehutanan 1 (satu) orang,

 

Bertempat di Aula Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, Kepala Badan Diklat H. Rosman Effendi, SE, SH., MM hari ini resmi melantik  menjadi Widyaiswara di Lingkungan Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir unsur Pimpinan Badan Diklat, Koordinator Widyaiswara, Widyaiswara, Calon Widyaiswara dan staf Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat bahwa Widyaiswara adalah jabatan fungsional, dimana tugas, tanggung jawab, wewenang dan haknya selaku PNS dalam suatu  organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian, dan keterampilan tertentu bersifat mandiri. Pengertian kemandirian inilah yang harus kita pahami bersama.

Sebagai pejabat Fungsional, widyaiswara lebih ditekankan lagi bahwa tugas widyaiswara yang baru ini semakin  berat untuk mewujudkan Sumber Daya Aparatur yang profesional dalam menjawab semua tantangan zaman. Disamping proses belajar mengajar, diharapkan juga kepada Widyaiswara agar lebih banyak lagi membuat  tulisan ilmiah, bedah buku dan melakukan penelitian guna membantu terwujudnya  kelancaran program Diklat dimasa yang akan datang.

Adapun Pegawai Negeri Sipil yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional Widyaiswara adalah :

  1. 1.FATHUL HADIA, S.Kom., M.Kom
  2. 2.NOVA FIDYA, SE., MM
  3. 3.WENI NOFERIANTI, SE., M.Si
  4. 4.MUSWIZAR ANTONI, S.AP., MPA
  5. 5.Dra. HERITA DEWI, MM
  6. 6.ZULFIAWARMAN, SE., M.Si
  7. 7.RINI FEBRIANI JAMRAH, S.Pd., MM
  8. 8.Ir. NURHAYATI KHAM., M.Si

Sebagai penutup Bapak Kepala Badan mengucapkan kepada pejabat yang dilantik “SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES”, mulailah pengabdian ini dengan Niat Yang Tulus melaksanakan tugas-tugas yang Saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh keikhlasan dan kejujuran. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua. Amin amin ya Rabbal ‘alamin.