Cabpem Bank Nagari Pasar Ibuh Di Resmikan

Berita Utama () 26 Agustus 2014 04:55:36 WIB


Gubernur : Pelayanan Penilaian Bagi Nasabah

Payakumbuh—Satu lagi, Kantor cabang pembantu Bank Nagari  Pasar Ibuh Kota Payakumbuh diresmikan Gubernur Sumbar, Selasa (19/8). Gedung ini telah mulai digunakan sejak 11 Agustus pelayanan  yang nyaman dan aman. lalu 2014, pembangunannya dilakukan seiring kebutuhan masyarakat dalam 


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan dengan adanya kantor cabang pembantu ini Bank Nagari dapat meningkatan pelayanan yang aman, cepat dan transparan kepada masyarakat,  Dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk produktif  yang nantinya dapat meningkatkan usaha masyarakat itu sendiri yaitu dengan menambah modal.

"Bank harus memberikan pelayanan yang prima,  sebab itu sangat penting dan menjadi  penilaian orang untuk mau menjadi nasabah. Pelayanan, sistem jemput bola, link dengan Jamkrida dan Bank lainnya, melakukan gebrakan dan terobosan," ungkap Gubernur  pada sambutannya sebelum meresmikan Gedung Cabang Pembantu Pasar Ibuh yang ditandai dengan penandatangan prasasti.


Sehubungan dengan itu, Dirut Bank Nagari Suryadi Azmi menyatakan dalam pembangunan kantor cabang pembantu Bank Nagari Pasa Ibuh ini  menghabiskan biaya Rp 2,8 miliar.  Dengan gedung dua lantai yang representatif ini, diharapkan untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat kota Payakumbuh.


"Tentunya dengan telah adanya gedung ke 99 milik Bank Nagari ini, bank  milik pemerintah bisa lebih berkiprah dalam berikan pelayanan kepada masyarakat," sebutnya..

Untuk kredit yang disalurkan Bank Nagari kepada masyarakat Sumbar mencapai Rp 12,7 triliun yang sebagian besar untuk UMKM.  Keberhasilan bank nagari adalah keberhasilan masyarakat Sumbar. "Kedepannya untuk membantu percepatan pembangunan dapat semakin meningkat, Apalagi saat ini  telah ada 300 jaringan Bank Nagari yang tersebar tak hanya di Sumbar, namun juga Pekanbaru dan Jakarta," ujarnya.


Dalam teknologi online sistem dalam waktu 1 menit atau 2 menit, transaksi dapat dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Dalam dana yang dikelola bank nagari saat ini bukan dari Sumbar saja, 33 persen dana berasal dari luar Sumbar ikut membantu meningkatkan perekonomian.

Pertumbuhan aset Bank Nagari rata rata setiap tahun capai 7,9 persen dan penyaluran kredit 8,38 persen. Industri perbankan mangalami perkembangan cukup baik.


"Untuk Payakumbuh, sumber keuangan dana masyarakat 1,3 triliun, dan jumlah merupakan tiga terbesar setelah Padang dan Bukittinggi. Payakumbuh sebagai salah satu daerah  pusat bisnis, tentu dengan telah ada kantor cabang ini semua potensi yang ada  dapat tergarap, agar Payakumbuh semakin maju dan berkembang," paparnya.


Dengan upaya yang maksimal yang dilakukannya dalam pelayanan perbankan,  Bank Nagari mendapatkan penghargaan dari internal berupa Titanium Award.


Untuk itu, Suryadi mengharapkan kedepannya masyarakat dapat makin mempercayakan pengelolaan uangnya ke Bank Nagari. Tentu kita harus wujudkan untuk menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.


Wakil OJK, Bob Asdian meminta agar bank nagari dapat wujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kehadiran bank dapat menjadi pantauan perekonomian disuatu daerah. Menuju perekonomian semakin cepat.

 

Kita juga berharap pada Bank di wilayah ini untuk terus membuat innovasi yang nanti menjadi daya tarik, minat orang/nasabah dating, menyimpan uangnya ke Bank. Dimana ada Bank pasti di daerah itu ada potensi yangt luar biasa.

OJK setiap saat terus memantau serta melakukan pengawasan dan penyidikan terhadap dunia perbankan, ungkapnya. (HumasSumbar)