Pembangunan By Pass dan Pantai Padang Harus Di Segerakan

Berita Utama () 22 Juli 2014 03:43:25 WIB


Padang,-----Pembangunan jalur dua By Pass Padang sangat mendesak sekali di kerjakan, mengingat Jalan By Pass sangat padat sekali di lalui kendaraan kecil maupun besar. Disamping itu, By Pass merupakan jalur pusat pemerintahan Kota Padang.Ketidak teraturan penguna jalan By Pas sudah mulai di rasakan. Ditambah lagi beban berat kendaraan yang tidak terpikul oleh badan jalan.

 Saat ini, pembangunan by pass masih terkendala, karena kontraktor tidak mau melakukan pekerjaaan apabila persoalan tanah belum selasai. Sekarang ada 61 titik pembebasan lahan yang belum selesai. Itu menjadi beban Kota Padang menyelesaikan secepatnya, dengan berkoordinasi bersama pihak terkait;

“Dari 61 titik persoalan tanah yang belum di lunasi itu kita menunggu sidang pengadilan, kalau pengadilan memutuskan di bayar ya kita lakukan pembayaran” ungkap Ali Asmar ketika safari ramadhan di mesjid Al Hikmah Polamas Jalur Dua Pondok Kopi Padang, Senin (21/7).

 

Lebih lanjut Ali Asmar menyampaikan, sepanjang jalan By Pass perlu juga dilakukan penertiban terhadap bangunan bangunan liar, jangan ada setelah di lakukan pengantian ada pula berdiri bangunan liar atau pondok-pondok jualan.

“Pemerintah daerah juga meminta masyarakat di sepanjang jalur By Pass untuk tidak mendirikan bangunan se enaknya, kalau dengan alasan untuk mencari se suap nasi, itu tidak  sesuai dengan ajaran agama Islam, karena menggangu hak orang lainnya,” ungkapnya.

Ikut memberikan sambutan pada safari ramadhan di mesjid Al Hikmah Polamas Jalur Dua Pondok Kopi Padang, Sekretaris daerah kota Padang Nasir Ahmad. Pada kesempatan itu Nsir Ahmad mengatakan, pemko padang berupaya mengembalikan kejaan kota binuang sebagai wilayah perdanggangan di Sumatera Bagian Tengah.

“Sementara itu,pantai padang juga kita benahi mulai dari bungus sampai pantai cimpago sebagai objek wisata, kita bebaskan dari maksiat kita juga telah atur pendirian  lapau panjang yang dananya dari CSR, paparnya.

 Pada kesempatan itu Sekretaris daerah Ali Asmar memberikan bantuan mesjid Al Hikmah sebesar 20 juta, alquran 32 jilid dan terjemahan 20 jilid.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Kota Padang Nasir Ahmad, Kepala Bawasda Provinsi Sumbar Erizal, Kabiro Pemerintahan Mardi, Kabiro Umum Asben Hendri.

Sementara itu Joni Wahab pengurus mesjid Al Hikmah mengatakan, kami sangat mengapresiasi kedatangan Tim Safari Ramadhan provinsi. Ini menjadi motivasi bagi masyarakat dan jemaah untuk melakukan dukungan kepada pemerintah daerah.

Sangatlah tepat sekali, dimana pemerintah provinsi memberikan bantuan sebesar  20 juta ini kita peruntukan pembangunan tampilan depan mesjid. Ungkapnya.( Humas Sumbar )