ADIB ALFIKRI: PANITIA AGAR MENGHINDARI PRAKTEK CURI UMUR

Berita Utama () 17 Maret 2014 09:38:58 WIB


  PADANG,…Kompetisi ini merupakan iven sepak bola terbesar Indonesia untuk kelompok umur 14 Tahun, ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si yang mewakili Kadispora dalam sambutannya, saat meresmikan kejuaraan Piala Menpora RI Sabtu 15/ 3 di lapangan Brandon Lapai Padang.

Lebih lanjut Adib mengingatkan, agar kompetisi berjalan dengan baik, panitia pelaksana supaya menjaga segala hal yang dapat merusak jalannya kejuaraan, salah satunya praktek“ Curi umur”, karena secara langsung perbuatan tersebut menunjukan kecurangan, bertolak belakang dengan sportifitas yang kita junjung selama ini.

Selain itu Adib juga mengingatkan, bagi pelatih, agar meletakan pemain sesuai dengan skil dan kemampuan individunya, bukan karena ego atau kedekatan dengan pemain tersebut, sementara bagi pemain sendiri agar menjadikan kompetisi ini sebagai ajang menunjukan kualitas untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“ Kita berharap semua yang terlibat dalam kompetisi ini dapat menjunjung sportifitas untuk meniti prestasi demi prestasi bagi Sumatera Barat,’’ kata Adib Alfikri.

Ketua Panitia Yulius Dede menerangkan, Kompetisi ini dilaksanakan dari 15 sampai 17 Maret 2014, yang terdiri dari grup A dihuni, Brandon ( Padang ), Rajawali Selatan ( Solsel ), Ketaping ( Padang Pariaman ) dan Taram FC ( 50 Kota ), grub B terdiri dari Asco Padang Sarai ( Padang ), Persiss ( Padang Pariaman ), Gambir FC ( 50 Kota ), dan Porma ( Sijunjung ).

Sedangkan grup C ditempati, Balai Baru ( Padang ) Bengkawas ( Tanah Datar ), Dinamika FC ( 50 Kota ), dan PSTS Tabing ( Padang ), serta grub D diduduki, Padang Yunior ( Padang ) Adityawarman ( Dharmasraya ), dan PSKS ( Sawahlunto ),’’ tuturnya.

Hari pertama pertandingan, kejutan ditampilkan tuan rumah SSB Brandon dengan mempermalukan kesebelasan Rajawali Selatan ( Solsel ) dengan skor telak 9- 1.

Sementara pada pertandingan kedua, Asco Padang Sarai ( Padang ) yang merupakan finalis piala Menpora wilayah I harus mengakui keperkasaan wakil Padang Pariaman ( SSB Persiss ) dengan skor tipis 1- 2.

Begitu juga wakil padang yang lain, SSB Balai Baru juga mengalami kekalahan 2-3 dari tim tamu SSB Bengawas ( Tanah Datar ).

Sedangkan SSB Padang Yunior menekuk kesebelasan SSB Adityawarman ( Dharmasraya ) 3-1. ( M/ H )