Keterlibatan PKK Dalam PNPM

Berita Utama () 06 Februari 2014 08:24:54 WIB


Pada hari Rabu (5/2) dilakukan diskusi dengan Kelompok SPP dan pengurus PKK di Gedung PAUD Kasih Bunda Kenagarian Bungo Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Dr. Drs. Suhermanto Raza, SH., MM menjelaskan Pelibatan PKK dalam PNPM didasari karena yang terlibat adalah kaum perempuan.

"Ini adalah hal positif yang mesti ditingkatkan . Apalagi kalau bicara perempuan, tentu tak bisa dilepaskan dari PKK. Hal inilah yang kita lembagakan. PKK secara kelembagaan dilibatkan aktif walau selama ini orang-orang yang tergabung dalam PKK itu sebetulnya aktif dalam PNPM, khususnya kegiatan SPP. Pemerintah Pusat memuji terobosan Pemprov Sumbar ini," katanya.

Hj. Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Sumbar mengatakan bahwa selama ini kegiatan SPP di Sumbar sudah cukup bagus. Memberi warna terhadap peningkatan ekonomi rumah tangga. Namun harapan kita kedepan tentu lebih baik lagi. Beliau juga meresmikan pemakaian gedung yang dibangun melalui dana PNPM Mandiri Perdesaan 2013 dan juga membuka selubung nama PAUD tersebut.