UYM

Artikel Erwinfs(Erwinfs) 14 Desember 2020 09:02:30 WIB


Harian Bisnis Indonesia edisi 12 Desember 2020 di halaman depannya memuat tulisan Surya Mahendra Saputra yang berjudul, “Yusuf Mansur & Gelagat Pom Pom Saham”. Surya menulis bahwa terjadi kenaikan harga saham BUMN yaitu GIAA. GIAA adalah kode untuk Garuda Indonesia. Harga saham Garuda naik 62% dalam satu minggu. Padahal Garuda sedang terpuruk di masa pandemi, memiliki hutang yang besar, dan juga tersandung kasus dugaan suap pengadaan pesawat dari Bombardier.

Surya menyebut bahwa Yusuf Mansur disebut-disebut sebagai tokoh utama yang menyebabkan terjadinya kenaikan saham Garuda. Yusuf Mansur merekomendasikan saham beberapa perusahaan BUMN di akun media sosialnya. Saham-saham ini kenaikannya cukup tinggi hingga melewati batas yang ditentukan atau menyentuh batas atas. Sehingga mendapat peringatan dari otoritas bursa.  

Surya juga menjelaskan bahwa Yusuf Mansur tengah melakukan kegiatan pom-pom saham. Yaitu mengajak orang untuk membeli saham-saham tertentu. 

Apa yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur (UYM) bisa dibilang jarang dilakukan oleh dai, penceramah, mubaligh yang lain. UYM menggabungkan potensi jamaahnya dan juga masyarakat dengan potensi berekonomi yang dimilikinya. 

UYM sebelumnya dikenal dengan ustaz yang senantiasa mengajak masyarakat untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah, akan ada balasan yang besar dan bermanfaat bagi yang melakukannya. 

UYM juga berbisnis. Ia mengumpulkan potensi umat untuk digerakkan menjadi sebuah usaha. Beberapa kali UYM tersandung kasus hukum, dan kemudian memperbaiki kesalahannya. Berbagai peringatan yang ia terima terkait usaha yang dilakukannya, ia lakukan perbaikan sesuai aturan yang berlaku. 

Dan yang baru-baru ini dilakukan UYM, mengajak masyarakat untuk membeli saham BUMN, merupakan suatu hal yang positif dan mungkin masih banyak yang bingung. Sebagian masyarakat belum mengerti tentang saham. Tetapi UYM telah tampil di depan, melakukan edukasi kepada masyarakat untuk memiliki BUMN dengan cara membeli/memiliki sahamnya. 

Memiliki/membeli saham adalah sebuah tindakan untuk memiliki sebuah perusahaan. Semakin banyak saham dibeli, semakin besar porsi kepemilikan seseorang. UYM telah membeli saham BRI Syariah dengan jumlah yang cukup besar beberapa waktu lalu. Kini saham BRIS Syariah harganya telah naik cukup pesat. 

UYM telah mengajarkan kepada masyarakat berinvestasi di tempat yang benar, yaitu pasar modal. Karena saat ini banyak investasi bodong yang siap menipu masyarakat. Berinvestasi dengan memiliki saham BUMN adalah sebuah cara cerdas bagi masyarakat. Karena BUMN jelas keberadaannya. Termasuk juga laporan keuangannya. 

Apa yang sudah dilakukan UYM dengan mengajak masyarakat membeli saham BUMN adalah sebuah langkah maju untuk mengajak masyarakat dan juga umat Islam untuk memiliki BUMN dan berinvestasi dengan cara yang benar. (efs)


Berita Terkait Lainnya :