PARA DOKTER DAN TENAGA MEDIS PAHLAWAN TAHUN 2020

Artikel Zakiah(Tenaga Artikel) 23 November 2020 09:30:20 WIB


   Ketua Tim Penggerak PKK yang juga  anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno pada momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 mengatakan yang berhak menyandang gelar pahlawan tahun 2020 adalah para dokter dan tenaga medis yang siang malam tanpa henti menghadapi pasien wabah covid-19.

Kita sudah melihat akibat wabah covid-19 ini, hingga kini masih saja terjadi penambahan kasus baru dan vaksin yang dipercaya dan memiliki keyakinan di masyarakat tidak kunjung ditemukan. Kondisi ini sangat mempengaruhi kehidupan rakyat banyak mulai dari guncangan kesehatan hingga guncangan ekonomi.

“Di masa yang serba tidak menentu seperti saat ini, wabah terus berlangsung, ekonomi negara terguncang, kehidupan masyarakat ikut bergejolak, perlu ada saling bantu-membantu untuk menyelamatkan kehidupan ummat manusia. Banyak pahlawan-pahlawan muncul di tengah masyarakat, dan salah satunya adalah para dokter dan tenaga medis”, katanya.

Pahlawan-pahlawan yang muncul di tengah masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Gelombang pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja semakin meluas. Keadaan ini sulit dihindari karena efek berantai dari gulung tikarnya pelaku usaha dari skala mikro hingga perusahaan raksasa mengalami gangguan.

Ibu Nevi melanjutkan, diantara pahlawan-pahlawan yang muncul itu, para tenaga medis yang paling dekat dalam menghadapi kematian akibat wabah. Sudah dalam angka ribuan para tenaga medis yang gugur mulai dari dokter, perawat hingga pelaksana teknis lainnya.

“Saya menyarankan, ada simbol monumen pahlawan bagi pada tenaga medis dalam menghadapi wabah covid -19 di tahun 2020 ini. Sebagai pengingat kepada anak-anak bangsa di masa mendatang, bahwa ada para pahlawan yang senantiasa berjuang untuk kemanusiaan dalam melawan wabah yang sungguh ganas ini”, saran Ibu Nevi pada pemerintah.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini meminta kepada seluruh masyarakat, agar terus mendukung upaya pola Adaptasi Kebiasaan Baru yang mendisiplinkan tiap individu dalam penerapan protokol kesehatan. Ia berharap agar segera ditemukan vaksin yang benar-benar paten, untuk sebesar-besarnya kepentingan penyelamatan ummat manusia.

Terima kasih “Pahlawan Kemanusiaan” kepada para dokter dan tenaga medis. Selamat Hari Pahlawan. Terimakasih kepada para Pahlawan Kesehatan, yang telah dengan tulus ikhlas mengobati/ merawat, para pasein, khususnya para penderita covid-19, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberi balasan pahala berlimpah kelak dalam syurga-Nya.Aamiin Ya Rabbal'alamiin.