Pariwisata Pessel Mulai Mengeliat, Tapi Harus Patuhi Prokes

Pariwisata Desi Marlinda(Diskominfo) 17 November 2020 15:53:53 WIB


Pesisir Selatan -- Kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan sudah mulai mengeliat walaupun masih pandemi . Banyak wisatawan mulai berdatangan untuk menikmati keindahan wisata yamg ada. 

 Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo Jumat (13/11) menyebut, dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru diperlukan kerja sama dan kesamaan langkah dari berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemangku kepentingan lainnya, guna mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya Kabupaten Pesisir Selatan .

Di Kabupaten Pesisir Selatan sendiri, pariwisata sudah ramai dikunjungi, meski begitu tetap terapkan standar protokol Covid-19 atau new normal. Hadi mengaku, sektor pariwisata merupakan jantungnya ekonomi bagi suatu daerah. 

”Meskipun secara bertahap, namun objek wisata di Kabuapten Pessel mulai mengeliat dan ini berdampak pada  ekonomi masyarakat juga kembali menggeliat,” katanya.

Hadi mengimbau agar masyarakat dan pengunjung wisata  sadar dan membiasakan diri dengan pola hidup adaptasi kebiasaan baru ini, harus biasakan gaya hidup sehat. Pihaknya terus memantau perkembangan pengunjung yang masuk.

 “Target kinerja Dinas Pariwisata itu adalah berapa jumlah kunjungan wisata, berapa lama wisatawan yang menginap dan berapa uang yang dibelanjakan wisatawan,” ujarnya.(07)