Cegah Penularan Covid 19, Dua Kecamatan Di Pessel Kembali Lakukan Belajar Melalui Daring/Luring

Berita OPD Desi Marlinda(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) 19 September 2020 11:14:18 WIB


PESISIR SELATAN, -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan bahwa sejumlah nagari di dua kecamatan kembali melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) melalui daring/luring. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan IV Jurai.

"Memang benar, sejumlah daerah didua kecamatan tersebut kembali kita berlakukan belajar daring/luring. Daerah tersebut Kecamatan IV Jurai yaitu Painan, Salido, Sago, Lumpo, Bunga Pasang, serta Kecamatan Batang Kapas, IV Koto Ilia dan Anakan," kata Suhendri kepada wartawan, Kamis (17/09) di Painan.

Langkah tersebut dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan untuk mencegah penularan Covid 19, karena dua kecamatan tersebut masih terjadi kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Sedangkan untuk Kecamatan lain masih melakukan PBM dengan cara tatap muka.

"Karena adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 dj Kabupaten Pesisir Selatan pada dua kecamatan tersebut, maka kita segera ambil langkah untuk memutus mata rantai virus mematikan tersebut," ulasnya.

Suhendri juga mengimbau kepada pihak sekolah yang masih melakukan PBM tatap muka untuk lebih meningkatkan disiplin sesuai protokol kesehatan disekolah, wajib memakai masker, jaga selalu jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

"Untuk memutus mata rantai virus tersebut didukung dengan kepatuhan kita dalam menerapkan protokol kesehatan, makanya mari kita tingkatkan disiplin dan kewaspadaan agar Covid 19 segera berakhir," tutupnya. (Pessel)