Forum Pembauran Kebangsaan Payakumbuh Gelar Lomba Lagu Daerah

Forum Pembauran Kebangsaan Payakumbuh Gelar Lomba Lagu Daerah

Berita OPD TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 09 September 2020 15:04:39 WIB


Dalam rangka meningkatkan kerukunan antar etnis dan budaya yang berbeda, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota pyakumbuh menggelar loma lagu daerah. Pada Rabu (09/09), berlangsung di aula kantor Kesbangpol payakumbuh, dilangsungkan penutupan kegiatan lomba lagu daerah. Adapun pemenang loma lagu lagu daerah ini yaitu : Juara I diraih oleh utusan Paguyuban Nias dengan nilai 425, atas nama Kristin Falentina. Sedangkan juara II diraih oleh utusan Paguyuban Pakuwojo dengan nilai 400 atas nama Eka Nofiana. Dan juara IIIdiraih oleh utusan Paguyuban Aceh Sepakat  dengan Nilai 345 aats nama Reza.

m ini dapat Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kesbangpol Payakumbuh, Budhi D. Permana yang mewakili Walikota Payakumbuh mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan yang pertama kali diadakan di Sumbar. Selain untuk mengenalkan lagu lagu daerah pada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kerukunan dalam keragaman serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Ia melanjutkan, Walikota Payakumbuh berharap kegiatan kegiatan semacam ini dapat dilakukan kembali dimasa mendatang dengan kualitas yang lebih baik.

Pada masa pandemi Covid 19, Budhi melanjutkan bahwa pemerintah daerah berharap setiap anggota paguyuban dapat berperan aktif di tengah masyarakat untuk membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Sebagai forum masyarakat, FPK hendaknya mampu memainkan peran strategis dalam mewujudkan kerukunan serta kini dapat melakukan angkah langkah nyata untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid 19 di Sumbar, khususnya di Payakumbuh. Adapun Penutupan lomba lagu daerah ini diikuti oleh Kepala Kantor Kesbangpol Payakumbuh, perwakilan Polres Payakumbuh, Ketua FPK Payakumbuh, anggota FPK dan perwakilan paguyuban.