39 Persen Pasien Covid 19 di Padang Sembuh

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 30 Mei 2020 08:43:19 WIB


Dari jumlah 361 orang yang terinfeksi covid 19 di kota Padang, hingga Jum'at (29/05), berdasarkan hasil pendataan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumbar dan Dinas Kesehatan Kota Padang, ditemukan sebanyak 137 orang yang terjangkit virus aal kota Wuhan, China tersebut, telah sembuh. Itu berarti, sekitar 39 persen jumlah pasien dari total yang terinfeksi Covid 19 sembuh.

Pada Jum'at (29/05), Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padang, Amrizal, mengatakan bahwa pada Jum'at ini, terdapat 8 kasus positif yang dinyatakan sembuh yakni tersebar di kelurahan Pegambiran, Kubu Dalam Parak Karakah, Jati Baru dan Flamboyan.

Sedangkan dari data yang dihimpun oleh RSUD Dr. Rasyidin Padang yang merupakan RS khusus penanganan Covid 19 di Padang, jumlah pasien yang sdah dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali swab tenggorokan dengan hasil negatif, adalah sebanyak 34 orang. Selain merawat pasien covid 19 dari kota Padang, RSUD Dr. Rasyidin juga merawat pasien dari daerah lain.

Dengan hasil sembuh sebanyak 39 persen tersebut, Pemko Padang optimis dapat segera melalui pandemi ini. Meski masih berkonsentrasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang masih tinggi pada kluster Pasar Raya Padang, jumlah kasus konfirmasi positif yang berasal dari kluster tersebut kini mulai menurun. Berdasarkan info yang dirilis oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat, pada Jum'at (29/05), tidak terdapat tambahan kasus positif baru di Sumbar.