Pentingnya E-Government Ditengah Pandemi Covid-19

Pentingnya E-Government Ditengah Pandemi Covid-19

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 26 Mei 2020 12:39:55 WIB


Komunikasi internal, tertib administrasi dan kedisiplinan suatu keniscayaan agar tujuan organisasi dapat terwujud. Untuk itu, dibutuhkan peran aktif seluruh elemen yang ada dalam organisasi tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Diskominfo Sumbar Jasman Rizal, saat mengawali pertemuan dan halal bi halal dengan seluruh pegawai dinas di aula setempat, Selasa (26/5) pagi.

"Hari ini pertemuan pertama kita semenjak saya diberi amanah menakhodai dinas ini per 20 Mei lalu. Saya mohon izin untuk memimpin Bapak/Ibu. Saya harapkan kehadiran disini dapat memperkuat dinas kedepan. Mana yang salah diperbaiki, yang baik kita lanjutkan," kata Jasman.

Dirinya melanjutkan, ditengah pandemi covid-19, Diskominfo akan menjelma menjadi dinas yang memiliki peran sangat penting.

"E-government pasti diperlukan. Seluruh dinas akan bergantung ke kita. Jaringan musti diperkuat, karena keadaan ini, 'new normal' mengharuskan kerja lebih banyak menggunakan IT," tambahnya.

Terkait pemberitaan yang merupakan salah satu tupoksi dinas, Jasman mengharapkan semua kanal informasi dapat menjadi rujukan media-media lainnya.

Jangan sampai kita kocolongan. Berita kita meti update. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, informasi yang kita sampaikan sudah dijamin kebenarannya, jadi media luar pun tidak akan salah dalam menyampaikan berita, sebab berasal dari sumber yang benar.

"Untuk koordinasi lebih lanjut dengan media, secepatnya kita akan kumpulkan dalam membangun sinergi," paparnya.

Diakhir sambutannya, Jasman meminta seluruh pegawai untuk selalu jaga kekompakan, saling menghargai, bekerja sesuai tugas masing-masing, meningkatkan loyalitas serta inovatif.

Kegiatan Halal bi halal tetap mengikuti prosedur dan protokol kesehatan dimana seluruh peserta memakai masker dan melakukan physical distancing.