Dua Lansia di Batang Anai Padang Pariaman Positif Covid 19

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 07 Mei 2020 21:49:38 WIB


Dua orang warga Kabupaten Padang Pariaman kembali terpapar Positif Covid 19.

Kali ini menimpa dua orang nenek berinisial YM (60) dan RM (69) warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai. Keduanya dinyatakan Positif Covid 19 setelah hasil tes Swabnya dikeluarkan Labor FK Unand, Rabu (6/5) kemaren.

“Benar, kita dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman sudah menerima hasil Swabnya langsung dari pihak labor,” ungkap Jasleni.MARS Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab. Padang Pariaman, Kamis (7/5) di Padang Pariaman.

Kedua lansia itu diduga terpapar Covid 19 dari warga yang sebelumnya positif Covid.

Jasneli juga menyebut, 2 orang positif covid-19 yang baru di Kec Batang Anai ini sebelumnya sudah menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilakukan Rapid Test serta uji Swab dan berdasarkan hasil laporan dari Tim Labor RS Unand yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19.

“Pasien terkonfirmasi, YM dan RM sekarang sudah di isolasi di RS Semen Padang Hospital. Mereka di antar langsung oleh Tim Satgas PSC 119 Padang Pariaman,” tutur Jasneli.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, pada hari ini Tim Satgas Covid-19 Dinkes dan Puskesmas melakukan tracking kembali terhadap kontak pasien terkonfirmasi tersebut dan akan mensegerakan untuk melakukan pengambilan swab.

Masuknya YM dan RM positif Covid 19 menambah daftar baru warga di Padang Pariaman positif Covid. Sehingga total kasus positif terinfeksi  Covid-19  di Kabupaten Padang Pariaman menjadi 7 Orang, dengan rincian : 3 orang dirawat, 1 orang diisolasi Pemda, 2 orang Sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (Prokabar.com)