Pendampingan Pengelolaan Arsip Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

Pendampingan Pengelolaan Arsip Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 03 Oktober 2019 09:45:30 WIB


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan pendampingan pengelolaan arsip Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat pada tanggal 1 Oktober 2019 di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Jalan Jl. Raden Saleh No.4, Flamboyan Baru, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Dwi Antoro, SH, MH bahwa arsip ditata dan dikelola dengan baik akan menghasilkan informasi yang dapat kembali dibutuhkan untuk kepentingan dan dipelajari oleh masyarakat. 

Pada kesempatan sebelumnya Dwi Antoro sudah melaksanakan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE, MM., yang pada kesempatan ini melihat langsung pengelolaan arsip, baik pengurusan surat, pemberkasan surat, penyimpanan arsip dan pengelolaan arsip berbasis elektronik (e-arsip).

Pendampingan ini langsung dilaksanakan oleh Kepala Bidang Kearsipan, Kiswati, SS, MPA beserta Arsiparis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat untuk beberapa hari.