Penutupan TMMN/D Ke-91

Berita Utama () 31 Oktober 2013 06:09:22 WIB


Tentara Manunggal Membangun Nagari/Desa (TMMN/D) ke-91 Kabupaten Tanah Datar ditutup secara resmi oleh Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe, selasa tanggal 29 Oktober 2013 kemaren, kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menghasilkan percepatan pembangunan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan.

Sesuai dengan yang direncanakan kegiatan yang ditargetkan dalam jangka waktu 20 hari (9-29/10) pelaksanaan berbagai pembangunan sarana umum dan bedah rumah keluarga tidak mampu tuntas dikerjakan dengan hasil jeuh melebihi target.

Berdasarkan laporan Dandim 0307 Tanah datar, Letkol.Kav. Sutrisno Wibowo selaku  Dansatgas TMMD/N ke 91 pada upacara tersebut menyampaikan, dari Rp. 1,450.000.000 dana yang tersedia dapat dikembangkan menjadi sasaran fisik dan non fisik menjadi Rp.3.696.845.000.

Hasil yang dicapai selama TMMN berlansung, berkat kerjasama TNI dengan masyarakat, PNS dan Polri berhasil membuka jalan Bukit Sikumbang sepanjang 2,420 m dengan lebar 9 m yang dicor sepanjang 500 m, Pembuatan Irigasi sepanjang 200 m, 1 unit jembatan, rehab 10 unit rumah, 4 Mushalla, 1 MCK dan rehab 1 lapangan Bolakaki beserta kegiatan Non fisik, berbentuk penyuluhan dan pembinaan.

Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe selaku inspektur upacara menyampaikan amanat tertulis Pangdam Bukit Barisan , antara lain menyatakan  TMMD ke 91 selesai dilaksanakan dan telah tuntas dikerjakan.

Walau dalam pelaksanaannya menghadapi berbagai macam hambatan dan tantangan yang dilalui namun berkat kerja keras dan kesungguhan unsur komando dan seluruh elemen masyarakat kegiatan yang diselenggarakan saya nilai berhasil dengan baik.

Selaku Pangdam I Bukit Barisan, Saya  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat, pemerintah daerah dan semua pihak atas kerja ini, semoga semua niat dan kerjasama ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.