Mendagri Apresiasi Pekan Kerja Revolusi Mental 2018

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 29 November 2018 23:04:30 WIB


Jum'at (26/10), Pekan Kerja Revolusi Mental digelar di Manado. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hadir bersama beberapa menteri lain dalam acara pembukaan yang digelar di lapangan KONI Manado. Event ini juga diramaikan oleh perwakilan provinsi, kabupaten/kota, ASN, pelajar, dan pegawai swasta. Mereka datang untuk menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (PMK), Puan Maharani.

Sebagaimana dilansir oleh situs kemendagri, acara pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental tersebut terbilang sangat sukses. Seluruh peserta terlihat cair dalam balutan acara yang tersusun rapi dan sangat menarik.

Di tengah acara, diberikan pula penghargaan kepada daerah Provinsi dan Kabupaten/kota yang memiliki capaian tertinggi dalam Program Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2018. Beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan ini antara lain Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Marangin.

Dalam acara pembukaan tersebut, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pembukaan acara yang berlangsung lancar dan sukses. Ia berharap, pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado dapat berjalan dengan lancar dan sukses pula.

"Terima kasih atas seluruh elemen yang terlibat. Semoga penyelenggaraan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara ini berjalan lancar dan sukses. Menjadi momentum mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan NKRI," ujar Tjahjo di Lapangan KONI Manado, Jumat (26/10)

Pemerintah berharap masyarakat dapat terus mendukung program Revolusi Mental yang selalu digaungkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini juga senada dengan bunyi Poin ke 8 Nawacita, yaitu malakukan revolusi karakter bangsa.