Di Padang Panjang Belajar Ngaji Gratis, Bagaimana Di Daerah Lain?

 Di Padang Panjang Belajar Ngaji Gratis, Bagaimana Di Daerah Lain?

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 18 Januari 2018 00:30:11 WIB


Padang Panjang, 17 Januari 2018

"Tidak ada lagi pengurus atau guru TPQ/TPSQ yang menyuruh anak didiknya pulang karena tidak sanggup membayar iuran mengaji", ujar Walikota Padang Panjang melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Indra Gusnady, SE, M.Si dalam acara Pembinaan Guru TPQ/TPSQ Imam dan Garin Masjid/ Mushalla se-Kota Padang Panjang di Hall Balai Kota Lantai III, Padang Panjang.

Indra Gusnady menjelaskan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) merupakan wadah pendidikan dan pembinaan generasi muda yang dimulai semenjak dini. Dari sinilah akan lahir generasi muda yang beriman, bertaqwa serta berkepribadian yang baik.

"Sejak dini lah kita tanamkan nilai dan kandungan ajaran Islam melalui proses pembelajaran baca, tulis serta memahami isi Al Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan," ungkap Indra Gusnady.

Kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengayaan bagi guru-guru TPQ/TPSQ agar memiliki persiapan yang baik untuk melakukan kegiatan pembelajaran.

Sebanyak 54 TPQ yang ada di Kota Padang Panjang diberikan perhatian khusus seperti sarana belajar, administrasi pembelajaran serta penambahan besaran dana peningkatan kesejahteraan guru demi terciptanya peningkatkan kualitas proses pembelajaran di TPQ/ TPSQ di Kota Padang Panjang, tambah Indra Gusnady.

"Tidak ada lagi pungutan iuran mengaji untuk anak didik, disamping itu untuk memenuhi kebutuhan TPQ/TPSQ selain guru honor boleh dilakukan pungutan berupa infak, sedekah dari donatur. Begitu juga dengan imam, gharin dan khatib pengganti agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," jelas Indra Gusnady.

Acara turut dihadiri oleh Walikota Padang Panjang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Indra Gusnady, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid, Kabag Kesra Drs. Eri, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang yang diwakili Kasi Pendidikan Pondok Pesantren Endang Sriyani, S.Ag, dan Seluruh Guru TPQ/TPSQ, Imam dan Garin se-Kota Padang Panjang. 

Sumber : kantorberitathetarget.com