Jembatan Cimpago Kampung Dalam diresmikan

Jembatan Cimpago Kampung Dalam diresmikan

Berita Utama WISNITA(Dishub) 24 Oktober 2017 17:15:18 WIB


Padang Pariaman,  Wakil Gubernur Nasrul Abit mendampingi Anggota BPK RI Dr.  Harry Azhar Azis MA meresmikan pemakaian jembatan Campago Kampung Dalam Kecamatan V Koto,  Kabupaten Padang Pariaman,  Senin (23/10/2017).

Ikut hadir dalam kesempatan itu,  anggota DPR RI Jon Keneddy Azizs,  Anggota DPD Leonardi Harmaini. Bupati Ali Mukni,  Wakil Bupati,  Inspentur Kementrian Pendidikan, tokoh masyarakat,  kepala OPD dilingkunban pemkab Padang Pariaman. 

Wagub Nasul Abit dalam kesermpatan itu menyampaikan,  jembatan Campago merupakan jembatan megah di tinggkat kabupaten/kota. Kemajuan Padang Pariaman juga merupakan kemajuan pembangunan di Sumatera Barat.  

Atas nama pemerintah provinsi kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bupati  dan masyarakat  Padang Pariaman yang telah memberikan kemudahan dan sumbangan besar dalam pembanguan jalan Tol,  Padang - Sicincin yang kemudian akan dilanjutkan sampai Bukittingggi, ujarnya.  

Nasrul Abit juga menyampaikan, bahwa yang memiliki tanah seluas 678 ha dalam melakukan kawasan pembangunan infrastruktur  hanya di Padang Pariaman dengan program Tarok City.  

Pembangunan  ini telah mendapart dukungan berbagaj pihak termasuk investor dari Jerman atas usaha pengembangan industri teknologi informasi dan pabrik perlengkapan lainnya.  
Kita juga tahu,  ada 4 perguruan tinggi telah menyatakan diri untuk mendirikan bangunan gedung kelas kuliah,  UIN,  UNP. Unand,  dan Universitas Bung Hatta. Dan juga rencana pembangunan rumah sakit stroke , sudah mendapat dukung tinggal proses yang sedang berlangsung, ujar Nasrul Abit.  

Anggota BPK RI Dr.  Harry Azhar Azis,  MA dalam sambutannya menyampaikan pembanguan jembatan campago inj khas kegigihan pak Ali Mukni dalam melakukan lobi dan pendekatan dalam memajukan pembanguan di Padang Pariaman.  
Saya yang juga merupakan tali keturunan darah  dengan nagari kampuang dalam ini,  hanyalah sebagai tanggungjawab moril ikut serta membantu pembangunan daerah.  
Kita juga mengajak,  anggota DPR RI dan Anggota DPDA ikut serta juga menyalurkan program progam memajukan kemajuan pembagunan daerah.  

Saya berkeyakinan ranah minang yang memiliki banyak para perantau yang sukses di rantau jika dapat di gerakan membangun kampung halaman,  maka tentu kemajuan daerah akan dapat terbantu dan maju,  dari tatahun ke tahun,  ajaknya .

Jembatan Campago dengan panjang 50 meter, lebar 6 meter dengan masing masing teritoar 0.5 meter kiri dan kanan.  Proyek ini mulai sejak tahun 2015, dan dibangun tahun 2016 dan hari ini di resmikan dengan baik. 

(Humas Sumbar)