Pembangunan Harus Dilandasi Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Pembangunan Harus Dilandasi Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Berita Utama DENY SURYANI, S.IP(Sekretariat DPRD Prov. Sumbar) 21 Oktober 2017 00:04:34 WIB


PADANG - Semangat kepahlawanan harus melandasi program pembangunan . Nilai-nilai yang tertanam dalam perjuangan para pahlawan membangun bangsa harus menjadi filosofi dalam menggerakkan pembangunan sehingga hasilnya benar-benar untuk kesejahteraan rakyat.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim usai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Lolong, Jumat pagi (20/10).

"Menanamkan nilai kepahlawanan terutama bagi penyelenggara pemerintahan sangat strategis dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

para pahlawan berjuang demi kemerdekaan yang tujuannya adalah untuk melepaskan rakyat dari penderitaan akibat penindasan kaum penjajah. Untuk mengisi kemerdekaan, perjuangan harus dilanjutkan melalui penyusunan program pembangunan yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hendra menambahkan, dengan mengenang jasa para pahlawan, akan terbentuk jiwa yang ikhlas melaksanakan tugas menyelenggarakan pemerintahan yang baik, bersih dan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. Melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan ketulusan, akan mewujudkan bangsa yang maju dan bermartabat.

Kegiatan berziarah ke makam pahlawan, ujarnya, merupakan salah satu upaya membangun dan menjaga nilai-nilai perjuangan bangsa yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Pejuang-pejuang bangsa yang gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa harus menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan tersebut. (PMC)