Launching HPN 2018 Tanggal 10 September 2017

Launching HPN 2018 Tanggal 10 September 2017

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 07 September 2017 19:32:20 WIB


Jakarta, 5 September 2017 

Wakil Gubernur Sumatera Barat  Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai dan Sekda Prov.Sumbar, Dr. Ali Asmar berserta rombongan menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Launching Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Gedung Dewan Pers PWI Pusat Jakarta.

Hasil kesepakatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan Launching Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan dilaksanakan 10 September 2017.

"Tempat launching sudah ditetapkan, yakni di Auditorium TVRI Pusat, Jalan Gerbang Pemuda No. 1 Senayan, Jakarta Pusat dan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai selesai", ujar wagub.

Wakil Gubernur juga menjelaskan, untuk launching nantinya akan di isi dengan penampilan budaya Sumbar berupa tarian, nyanyian serta dialog dengan Gubernur Sumbar tentang pembuatan pantun, demo pembuatan pantun.

"Launching tersebut juga akan diisi dengan penampilan artis ibukota yang tentunya masih urang awak, dan yang tidak kalah pentingnya peluncuran maskot HPN 2018" jelasnya.

Nasrul Abit mengharapkan, dengan pelaksanaan launching ini akan lebih memperkenalkan budaya Sumbar kepada masyarakat luas di Indonesia, apalagi saat sekarang Sumbar dedang menggeliat dalam mempromosikan wisatanya.

"Kami dapat laporan dari PWI Pusat, bahwa undangan saat launching terdiri dari PWI seluruh Indonesia dan wartawan seluruh indonesia pula, artinya ini merupakan moment yang tepat bagi Sumbar untuk terus mempromosikan wisatanya" sebutnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Pusat Margiono menyebutkan perkiraan undangan yang akan segera kita sebar sebanyak 2.500 undangan.

"Kami optimis bersama seluruh panitia, bahwa launching ini akan berjalan dengan lancar dan ramai, karena terjalinnya koordinasi yang bagus antara PWI dengan Pemprov Sumbar" ungkapnya.

Dengan adanya rapat persiapan ini semoga Peringatan Hari Pers Nasional yang akan di laksanakan di Sumatera Barat dapat Berjalan dengan baik sehingga dapat mencapai sasaran dan tujuan dari pelaksanaaan Peringatan Hari Pers Nasional.

Untuk puncak pelaksanaan HPN 2018 akan dilaksanakan di Sumbar pada tanggal 9 Februari 2018. Menurut rencana, hari puncak HPN 2018 akan dihadiri oleh Presiden RI bersama para Menteri Kabinet.

(Sumber : www.impiannews.com)