Kadis Pangan Sumbar : Penyelenggaraan HPS Nasional Ke-33 Di Sumbar Terbaik Sepanjang Masa

Kadis Pangan Sumbar : Penyelenggaraan HPS Nasional Ke-33 Di Sumbar Terbaik Sepanjang Masa

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 05 September 2017 21:19:07 WIB


 

Padang - Penyelenggaraan  Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS), ke -33 Tahun 2013 Tingkat Nasional di Sumatera Barat beberapa tahun lalu, merupakan penyelenggaraan yang terbaik sepanjang masa. Dihadiri Presiden dan banyak menteri, duta besar negara sahabat, pengusaha dan lebih dari 20.000 orang berkunjung aktif dalam penyelenggaraan tersebut. Saat ini Provinsi Kalimantan Barat sebagai Tuan Rumah HPS ke 37 Tahun 2017 ingin mengalah keberhasilan penyelenggaraan di Padang Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kadis Ketahanan Pangan Ir. Effendi, MSi pada saat Rapat Koordinasi persiapan peringatan HPS tahun 2017 tingkat Sumatera Barat , ruang rapat Dinas Pangan Selasa siang (5/9/2017).

Effendi lebih jauh menyampaikan, karena ingin mengalah penyelenggaraan HPS di Sumatera Barat , tuan Kalbar tengah merancang kegiatan yang meningkatkan taget kunjungan sebanyak 40.000 orang serta dengan berbagai aktifitas menarik lainnya.

Kita Sumatera Barat mesti bangga apa yang telah kita lakukan dalam penyelenggaraan HPS tahun 2013 itu, saat ini baru kita tahu nilai sebenarnya bahwa penyelenggaraan berjalan sukses dan menjadi kenangan banyak orang, ujarnya senang.

Effendi juga menyatakan, pelaksanaan peringatan HPS ke-37 tingkat Sumatera Barat yang direncanakan di Sawahlunto pada tanggal 29 September - 1 Oktober 2017 merupakan yang terakhir dilakukan secara bergilir. Karena saat ini telah terjadi beberapa perubahan cara pelaksanaan HPS tingkat provinsi sesuai dengan ketentuan baru pada tahun berikutnya.

"Akan tetapi kita akan tetap peduli dengan kegiatan lomba pangan dan lomba-lomba lain dalam memajukan pengelolaan ketahan pangan daerah. Kita juga akan mempertahankan pemberian piagam penghargaan produksi meningkat diatas  5 (lima) persen, sebagai upaya  mencapai produksi padi  Sumatera Barat 3 juta ton pada tahun 2017 ini, " serunya.

Pelaksanaan HPS ke 37 tingkat Sumatera Barat, akan dilaksanakan di Lapangan Salatiga Ombilin Kota Sawahlunto, dengan peserta kab/ko se Sumatera Barat, BUMN/BUMD, Stand Pameran hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan di Sumatera Barat. (by. Akral dan Humas)