Peringatan HUT RI ke-72

Peringatan HUT RI ke-72

Kegiatan Strategis Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 25 Agustus 2017 17:49:02 WIB


Tak terasa kini bangsa Indonesia sudah 72 tahun Merdeka. Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit memeriahkan Gebyar Merah Putih dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesis ke-72 yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menampilkan berbagai kegiatan seni budaya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun di Gubernuran. Kegiatan seni budaya tersebut dirangkum dalam acara bertema "INDONESIA KERJA BERSAMA".

Dalam rangkaian acara tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menampilkan Tari Piring, Barongsai & Liong Dance, nyanyian lagu nasional, dan pertunjukan wayang. Salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme bisa melalui penampilan seni dan budaya.

Adapun rangkaian acara perayaan yang sarat dengan kebudayaan itu merupakan instruksi dari Gubernur. Selain seni dan budaya, melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat untuk ikut meramaikan kegiatan di Gubernuran.

Pada 17 Agustus 2017 pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan mengikuti upacara bendera di Lapangan Kantor Gubernur.