Saya Anak Indonesia, Saya Gembira

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira

Berita Utama () 31 Juli 2017 12:07:12 WIB


PADANG – Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat dilangsungan di Auditorium Gubernuran, Jumát (28/7). Acara yang diikuti oleh 1500 anak itu juga dihadiri oleh Fokopimda Sumbar, Kepala OPD Provinsi, Bunda Paud dan Forum anak Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Acara yang mengangkat tema “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Barat, Ratnawilis, A.Pi, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semua pihak harus berupaya mewujudkan kegembiraan bagi anak-anak Indonesia.

“Kita harus memperjuangkan kesejahteraan dan pemenuhan hak anak sesuai dengan tupoksi kita masing-masing. Hentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak mulai dari sekarang, mulai dari keluarga dan lingkungan terdekat, agar terwujud Anak Indonesia yang Gembira”

 “Sumatera Barat memperoleh penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak, namun penghargaan KLA bukan menjadi tujuan akhir. Justru dengan adanya penghargaan ini, saya berharap para Bupati/Walikota lebih meningkatkan perhatian terhadap masalah tumbuh kembang dan perlindungan anak di wilayahnya masing-masing. ”, lanjut Ratna.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai kreatifitas anak, seperti tarian tradisional, solo song, hafidz qurán, dll.