Provinsi Siap Bantu Pariwisata 50 Kota

Provinsi Siap Bantu Pariwisata 50 Kota

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 21 Juni 2017 09:51:06 WIB


Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat  Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada kunjungan silaturrahmi Tim Ramadhan Provinsi di Kabupaten 50 Kota yaitu di Mesjid Jihat Koto Tangah Simalanggang 20 Juni 2017.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa "kunjungan ini disamping melaksanakan siar Islam juga merupakan upaya membangun silaturrahim dengan masyarakat dan melihat langsung perkembangan pembangunan serta memberikan penjelasan tentang pentingnya pembangun, dimana pembanguna tanpa partisipasi masyarakat tidak akan ada hasinya, demikian Wagub mengawali sambutannya.

Wagub juga menmberikan apresiasi kepada  Pemkab. 50 Kota dimana dari waktu ke waktu terjadi peningkatan perbaikan berpemerintahan sehingga sudah 2 (dua) kali mendapatkan WTP. Dalam rangka percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak ada salahnya Pemkab 50 Kota melakukan pemekaran nagari.

Wagub Nasrul Abit juga mengatakan bahwa Pemprov. Sumbar siap membantu pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kab. 50 Kota seperti kelok 9, Lembah Harau dan Peternakan Padang Mengatas. Untuk Kelok 9 perlu diatur perparkirannya dan pembangunan selanjutnya diserahkan saja ke Pemerintah Pusat, sementara Lembah Harau dan peternakan Padang Mengatas dapat dibantu oleh Pemprov. terutama pelebaran jalan. Kepada Pemkab 50 Kota diharapkan dapat melakukan pembebasan lahan. Wagub menambahkan,
"hanya 12 Pemerintah kabupaten dan Kota di Sumbar yang bersemangat untuk mengembangkan bidang kepariwisataaan ini, untuk itu Pemprov. Sumbar siap untuk membantu,demikian disampaikan Wagub Sumbar  dihadapan jemaah Masjid Jihad.

Diakhir sambutannya Wagub juga menyerahkan bantuan untuk masjid 20 juta, yang diterima oleh ketua pengurus masjid.
Rombongan Wagub diterima Bupati 50 Kota dan beberapa Kepala OPD. Sementara Wagub didampingi Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan & Kelautan, Kadishub, Biro Humas, dan Biro Bintal & Kesra, demikian dilaporkan. (by. Akral)