Gubernur, Sumbar  Mendukung Pertemuan  Da'i 3 Benua di Padang

Gubernur, Sumbar  Mendukung Pertemuan  Da'i 3 Benua di Padang

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 17 Juni 2017 16:16:11 WIB


Pertemuan Da'i tiga Benua yaitu: dari Asia,  Eropa dan Afrika akan dilaksanakan di Padang pada 10-21 Juni 2017 dan direncanakan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.Tidak itu saja, kegiatan keagamaan berskala internasional ini didukung penuh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. 

Gubernur Sumbar mengatakan "Kita sangat mendukung kegiatan ini di Padang, sebab akan memberi semangat dan mendorong daerah di Sumatera Barat untuk mengembangkan keagamaan," sebutnya usai bertemu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Wakil Walikota Padang Emzalmi di ruang kerjanya, Rabu (14/6). 

Selanjutnya IP juga mengatakan "Wapres Jusuf Kalla direncanakan datang ke Padang pada 17 Juli 2017 dalam rangka kunjungan ke beberapa Perguruan Tinggi  (PT), moment ini dapat dilanjutkan dengan melakukan Pembukaan Pertemuan Da'i Internasional  ini. Kita sangat berharap sekali kegiatan Wapres di Padang diintegrasikan dan disingkronisasikan dengan acara Musabaqah dan Multaqa Da'i di Padang nanti," demikian IP menutup pembicaraannya.

Pertemuan Da'i in juga diharapkan untuk mendukung pariwisata Religius di Sumbar dan di Kota Padang khususnya, apalagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sedang menggalakan Wisata Halal di Sumbar, tentu kegiatan yang bernuansa Islami dan iven-iven yang berwawasan keislaman sangat mendukung untuk terwujudnya Wisata Halal tersebut.  Semoga.....(by. Akral)