Pariwisata Solok Selatan Harus Dikembangkan

Pariwisata Solok Selatan Harus Dikembangkan

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 17 Juni 2017 00:06:44 WIB


Tim Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sumatera Barat Jumat 16 Juni 2017 melakukan kunjungan Silaturrahmi di Masjid Al - Mukarrahmah IV Jorong, Nagari Pasir Talang Selatan, Kabupaten Solok Selatan. Wagub didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala BKD, Kadis Pariwisata, Kadishub, Kadis Kelautan dan Perikanan, Biro Bintal & Kesra dan Biro Humas Setda Prov. Sumbar.  Rombongan disambut oleh  Wakil Bupati Solok Selatan, Sekda dan beberapa Kepala OPD nya

Wagub Sumbar Drs.H.Nasrul Abit Dt. Malintang Panai dalam sambutannya menyampaikan bahwa "saat ini kewenangan tingkat SMA/SMK berada di Provinsi sedangkan SD - SMP berada di Kabupaten dan Kota. Dengan adanya peralihan kewenangan ini, mengakibatkan pembinaan SMA/SMK tersebut berpengaruh juga pada kemampuan keuangan di APBD  Pemprov. Sumbar khususnya Tahun Anggaran 2017. 

Di Sumbar masih terdapat 3 (tiga) daerah yang  berkatagori tertinggal, dan salah satunya Kabupaten Solok Selatan. Untuk itu Wagub mengharapkan Pemerintah Kabupaten  Solok Selatan agar fokus ke arah perbaikan terhadap 27 indikator yang disyaratkan masih dibawah standar. Pemkab Solse juga harus terus berkoordinasi dan sinkronisasi dengan Pemprov Sumbar untuk bersama-sama bekerja keras sehingga Solok Selatan pada tahun 2018 dapat keluar dari kategori Daerah tertinggal. 

Wagub juga menyampaikan komitmen Pem. Prov. Sumbar untuk membantu pengembangan Pariwisata Solok Selatan. Karena potensi pariwisata Solok Selatan sangat menjanjikan. Potensi yang ada ini harus sungguh-sungguh digarap dari sekarang pinta pak Wagub.

Rombongan Safari Ramadhan Khusus Wagub bermalam di Solok Selatan karena keesokan harinya akan melakukan peninjauan langsung terhadap beberapa objek wisata di Solok Selatan. Wagub juga menyerahkan bantuan sebesar 20 juta untuk pembangunan Masjid yang diterima langsung oleh ketua mesjid Al Mukharahmah. Demikian dilaporkan. (by. Akral)