Lomba Lembaga Kearsipan Daerah Teladan Tingkat Nasional Tahun 2013

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 13 Agustus 2013 07:18:02 WIB


Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat ikut dalam Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah Tingkat Provinsi se-Indoensia Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini merupakan pemilihan lembaga kearsipan daerah yang tinggal 6 lembaga dari 33 lembaga kearsipan provinsi yang ada di Indonesia. 

Sebelumnya sudah dilaksanakan penyeleksian ternyata Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat masuk dalam 6 besar lembaga kearsipan daerah tingkat provinsi yang ada di Indonesia ini.

Untuk penyeleksian yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 16 Agustus 2013 ini merupakan menyeleksian untuk mendapatkan tiga besar Lembaga Kearsipan Daerah Teladan. Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat (Drs. Alwis) optimis akan mendapatkannya, walaupun masih kurang sarana dan prasarana akibat dari gempa yang terjadi pada tanggal 30 September 2009 yang lalu.

Untuk Sumatera Barat ternyata Kota Solok termasuk juga pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah Tingkat Kota/Kabupaten se-Indonesia, yang juga dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 16 Agustus 2013. Kota Solok dengan nama lembaga Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Solok termasuk dalam 6 lembaga kearsipan teladan untuk kota/Kabupaten se-Indonesia.