IKSB Batam Bantu Masyarakat Terdampak Bencana di Sumbar


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 30 November 2018 10:36:38 WIB | Berita Terkini | 538 kali dibaca


Padang, InfoPublik - Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam menyerahkan bantuan bagi masyarakat Sumbar yang terkena dampak bencana beberapa waktu yang lalu.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh perwakilan IKSB Batam Jupri Kampay kepada Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit, di ruang kerja wagub, Jumat (23/11/2018).

Nasrul Abit di sela-sela kegiatan mengatakan bantuan yang diserahkan oleh IKSB Batam tersebut merupakan bantuan untuk 11 kecamatan yang beberapa waktu lalu terkena dampak bencana alam di Sumatera Barat.

"Meskipun darurat bencana telah usai, bantuan tersebut akan disimpan pada rekening khusus bencana dulu. Kita senang dan berterima kasih atas kepedulian para perantau di Kota Batam yang tetap memerhatikan Sumatera Barat," ujar Nasrul Abit.

Menurutnya jika ada suatu daerah yang mengajukan permintaan bantuan, tidak menutup kemungkinan bantuan tadi akan diberikan kepada daerah tersebut.

"Contohnya bencana yang melanda Kota Padang beberapa waktu lalu atau bencana di Solok Selatan 3 hari yang lalu," tambahnya.

Sementara itu utusan Perwakilan IKSB Batam Jupri Kampay menyampaikan, bantuan ini merupakan perhatian dan kepedulian para dunsanak perantau terhadap bencana yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat.

"Kami menyerahkan bantuan sebesar Rp55 juta. Bantuan tersebut merupakan kerja sama dan kebersamaan para perantau yang ada di sana (Batam), sebagai bentuk kepedulian," ujar Jupri Kampay.

Dijelaskan oleh Jupri, bahwa untuk teknis penyerahan bantuan akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemprov Sumbar, karena lebih tahu kemana bantuan ini akan disalurkan.

"Kami berterima kasih kepada para donatur dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara yang ada di kampung. Sebelumya kami juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat Palu dan Donggala yang terkena dampak gempa dan tsunami Rp78 juta dan 3 ton pakaian layak pakai," pungkasnya.

Hadir ikut mendampingi, Kabiro Rantau Sumbar Luhur Budianda, Kabag Rantau, Hilma dan utusan IKSB Batam.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh