Batal ke Padang Jokowi Sholat Idul Adha di Bukittinggi dan akhirnya Batal ke Sumatera Barat

Berita Utama AFIF AFDISYA(Satuan Polisi Pamong Praja) 21 September 2015 16:14:21 WIB


Padang, Satpol PP Sumbar ---  Sesuai Rencananya semula Presiden Joko Widodo untuk datang ke Padang melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Raya, sangat ditunggu-tunggu oleh Masyarakat Padang bisa sholat bersama Presiden Republik Indonesia. Sangat suatu apresiasi yang positif bagi masyarakat Sumatera Barat, karena sejak pimpinan Joko Widodo menjadi Presiden RI belum pernah blusukan ke Padang.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rencananya untuk melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) dan memutuskan akan salat di lapangan Wirabraja Bukittinggi pada 24 September 2015. Kita telah mempersiapkan kedatangan beliau mulai dari sarana dan prasarananya sampai dengan pengamanan seorang presiden.

 

Selain melaksanakan Shalat Idul Adha, Presiden juga dijadwalkan melaksanakan serangkaian kegiatan di Sumatera Barat. Jadwal tersebut sudah diterima Pemprov Sumbar, "Sesuai jadwal, Presiden datang ke Sumbar pada 23 September. Selain Salat Idul Adha pada tanggal 24 September, beliau juga akan meninjau sejumlah objek wisata dan peternakan sapi di Sumbar," kata Kepala Sub Bagian Pemberitaan Pemerintah Provinsi Sumbar, Fadli Tanjung Jumat

 

Namun masyarakat Sumatera Barat kembali kecewa, karena hari ini kita mendapatkan informasi bahwa jadwal kedatangan itu diundur," kata Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Sudirman Ghani di Padang, Minggu. Dulu masyarakat Sumatera Barat pernah dikecewakan karena Presiden batal ke Padang untuk peresmian Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan

 

Meski demikian, Pemprov Sumbar menurut dia belum mendapatkan informasi jadwal kedatangan Presiden ke Sumbar pasca pengunduran jadwal tersebut. 

 

Dalam informasinya, disebutkan presiden mengundur kedatangan hingga 10 Oktober 2015, bersamaan dengan event balap sepeda internasional, Tour de Singkarak.

Kita tunggu informasi selanjtnya ..... (Novear)