Kritik dan Saran

*wajib diisi

*wajib diisi, email anda tidak akan dipublikasikan

*jpg,jpeg,png,gif

*centang verifikasi bahwasanya anda bukan robot

52 Pesan

  • herman | 2017-08-28 09:48:01
    selamat pagi!!
    maaf kalau membuat kartu kuning syaratnya apa saja pak?
    • | 2017-08-31 10:35:05

                  Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Adapun persyaratan pembuatan kartu kuning sbb :

      1. Fotokopi KTP yang masih berlaku
      2. Fotokopi Akte Kelahiran
      3. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
      4. Fotokopi Ijazah dari SD sampai Pendidikan terakhir
      5. Pas foto ukuran 4x3 sebanyak 2 buah (sebaiknya bawa lebih)

      Untuk lebih jelasnya Bapak bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja. Terima kasih


  • Abdul H | 2017-08-26 19:02:07
    Tadi siang, tepatnya hari Sabtu 26 Agustus 2017 pukul 11.30 WIB saya datang ke kantor Samsat Kabupaten Solok untuk bayar pajak STNK, tapi ditolak oleh petugas bagian pendaftaran karena saya tidak bawa BPKB.

    Apa benar sekarang bayar pajak STNK butuh BPKB? Karena setahu saya dalam beberapa tahun terakhir hanya butuh KTP dan STNK saja.
    Atau karena hari itu sudah sabtu siang makanya agak malas melayani masyarakat?

    Lalu sehubungan dengan adanya Samsat Anywhere, apakah itu artinya saya bisa membayar pajak STNK di Samsat daerah lain di Sumbar?
    Saya tidak lagi tinggal di daerah tersebut dan harus bersengaja datang ke Samsat Kabupaten Solok untuk bayar pajak, itupun tidak jadi dan saya belum tahu kapan lagi punya waktu.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
    • | 2017-08-31 10:36:52

      Terima kasih atas laporan Bapak. Saya sudah menghubungi pihak terkait pak, BPKB sudah merupakan persyaratan pengurusan pajak STNK dan sudah sesuai SOP pelayanan. Terima kasih


  • Ista Bilawal | 2017-08-14 10:28:35
    Bismillah
    Assalamualaikun wr wb mohon maaf menganggu waktunya , saya Ista Bilawal mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia jurusan ekonomi islam semester 8 akhir sedang melakukan penelitian terkait tentang strategi pariwisata syariah di indonesia. Saya ingin melakukan wawancara kepada bagian pengembangan pariwisata sumbar. Sekiranya beliau berkenan meluangkan waktu untuk melakukan wawancara. kira kira kapan saya bisa bertemu dengan beliau untuk mewawancarai langsung via email ?.
    Terima kasih sebelumnya mohon maaf menganggu waktunya
    Sekian Wassalamualaikum wr wb
    • | 2017-08-31 10:40:38

      Wa’alaikumsalam wr wb. Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Bapak/Ibu dapat menyurati Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk menyampaikan maksud dan tujuan Bapak/Ibu. Terima kasih

       


  • andri | 2017-08-11 08:24:55
    mohon data apbd sumbar pertahun lima tahum terakhir
    terima kasih
    • | 2017-08-31 12:10:25

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk Data APBD Sumbar Per Tahun Lima Tahun terakhir Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


    • | 2017-08-31 12:10:22

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk Data APBD Sumbar Per Tahun Lima Tahun terakhir Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


  • Budi Santoso | 2017-08-09 20:29:14
    Saya seorang karyawan di CV.Arena Generasi Mandiri di kota Padang. Saya ingin informasi mengenai jam kerja yang berlaku di kota ini.
    Menurut informasi yang saya dapat di sini berlaku jam kerja 44 jam dalam 1 minggu. Benarkah peraturan itu?
    • | 2017-12-05 04:29:54

      Waktu kerja itu berlaku umum berdasarkan UU No. 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan. Pasal 77 UU tersebut dikatakan bahwa ketentuan waktu kerja itu meliputi:

      1.       untuk 6 hari kerja dalam seminggu, berlaku 7 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam seminggu (artinya 7 jam selama 5 hari ditambah setengah hari disalah satu dari enam hari tersebut).

      2.       untuk 5 hari kerja dalam seminggu, berlaku 8 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam seminggu.

      Jika bekerja selama 44 jam dalam seminggu, maka perusahaan wajib membayar upah kerja lembur.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • hedsya | 2017-07-11 14:24:27
    mohon informasi no fax dan no telp kantor gubernur sumbar, mau kirim undangan tertuju ke gubernur sumatera barat.
    terimakasih
    • | 2017-08-31 10:48:27

      Terima kasih atas kunjungan Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Diinformasikan kepada Ibu bahwa Nomor Telp dan Fax Kantor Gubernur Sumatera Barat (0751) 34671. Terima Kasih

       


  • Rachmad Hidayat | 2017-07-10 17:05:55
    tolong bantuan Bapak/Ibu untuk melakukan penghapusan data saya yang dipadang karena saya tidak pernah melakukan rekap data di kota padang sekarang saya terhalang membuat E-KTP diBATAM,,,saya juga belum pernah mengurus KTP dan KK Padang.saya harap bantuan Bapak/Ibu untuk solusinya. terima kasih
    • | 2017-08-31 11:02:31

      Terima kasih atas laporan Bapak. Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat bahwa status kependudukan Bapak sudah di Batam dan sudah terlihat bukti surat pindah Bapak dari sistem. Terima Kasih


  • Arbain | 2017-06-22 16:14:03
    Menu untuk permintaan informasi, tidak ada. Beberapa informasi yang wajib diumumkan menurut UU KIP, jg tidak ada d web ini
    • | 2017-08-31 11:08:55

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk Informasi yang wajib diumumkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik Bapak/Ibu dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


  • Muhammad Mitzal Pratama | 2017-06-15 11:39:09
    Tolong pihak pemerintah Sumatera Barat memperbaiki jalan di Sijunjung & sekitarnya karena banyak kecelakaan parah. Salam hormat
    • | 2017-08-31 11:11:43

      Terima kasih atas laporan Bapak. Mohon informasi lengkapnya pak. Kalau bisa disebutkan ruas jalan  dan lokasinya apakah jalan kabupaten, provinsi atau nasional? Biar jelas kewenangan penanganannya. Terima kasih

       


  • Subadri | 2017-06-12 21:56:39
    Dengan Hormat,

    Saya ingin menyampaikan keluhan terkait dengan pelayanan e-ktp dan sebagai informasi saya sudah melampirkan scan ktp saya.

    Permasalahan yang hendak saya adukan kenapa pengurusan e-ktp saya bisa sangat lama? Saya sudah mengajukan permoonan sejak bulan oktober 2016 dan sampai dengan laporan ini saya buat yakni tanggal 12 Juni 2017 alasan yang saya dapatkan karena tidak ada blangko. Saya tidak mengerti bagaimana blangko bisa kosong.

    Kronologi:
    Saya sudah memiliki e-ktp, namun hilang ketika berada di Siak-Riau, dan melakukan pengurusan yang baru. Saya kembali ke perantauan lagi dan mendapatkan telepon kalau pengurusan e-ktp lagi sudah bisa, dan saya hendak mengurus ktp saya yang bisa menjadi e-ktp lagi pada bulan Oktober 2016 dan sampai sekarang masih belum siap.

    Keluhan saya:
    1. Kenapa blangko bisa kosong? Apakah tidak alokasi budget untuk ini? Atau harganya terlalu mahal? Saya yang sekarang ini berada di perantauan hanya bermodalkan SIM dan Paspor. Kalau blangko tidak ada kenapa tidak di sebutkan kuota yang bisa di lakukan pengurusan? Dan kenapa masyarakat yang hendak mengurus e-ktp selalu di terima? Ini kan sangat memalukan? Sudah puluhan tahun bekerja di administrasi namun tidak mengerti yang istilahnya alokasi.
    2. Apakah saya bisa menarik ktp saya lagi yang sudah di lakukan pengajuan? Kalau bisa saya ingin melakukan pembatalan perubahan dari ktp biasa menjadi e-ktp karena ktp saya sudah memiliki nomor e-ktp.
    3. Saya sekarang bekerja di Jakarta Pusat, dan hanya memiliki ktp kadaluarsa, SIM, dan paspor. Mohon bantuannya untuk di proses pengajuan e-ktp saya atau batalkan pengajuan apabila blangko habis karena untuk apa saya menunggu lama tanpa kepastian. Saya sering mengecek situs pemerintahan sumbar yang saya lihat terus hanya foto gubernur terus dan tanpa ada berita update terbaru.

    Mohon bantuannya untuk menindak lanjuti pengaduan saya ini. Apabila tidak di tindak lanjuti mohon di email ke saya di alamat soebadri@gmail.com atau sms/telepon di nomor saya 08 111 9060 47.

    Salam,
    Subadri
    • | 2017-08-31 11:16:13

      Terima kasih atas laporan Bapak. Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat bahwa Blanko E-KTP masih dalam proses pengadaan sampai bulan Juni lalu. Terima kasih


 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh