Kritik dan Saran

*wajib diisi

*wajib diisi, email anda tidak akan dipublikasikan

*jpg,jpeg,png,gif

*centang verifikasi bahwasanya anda bukan robot

52 Pesan

  • Titik pamarito | 2018-02-10 22:44:20
    Yth bapak pejabat yang berwenang
    Traffic light di simpang balai baru padang kapan bisa dipasang pak?... sudah byk jatuh korban,.. mohon perhatian dari pihak berwenang... trimakasih pak
    • | 2018-09-04 11:00:22

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id.Pertanyaan Bapak/Ibu ini sudah kami sampaikan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dan sudah ditanggapi bahwa

      sesuai kewenangan, dimana jalan di sepanjang bypass merupakan jalan nasional, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Barat , telah menganggarkan pengadaan dan pemasangan Traffic Light disimpang Balai Baru dan Simpang Sungai Sapiah dengan ATCS Kota Padang ( CC Room di Kantor Wali Kota Padang, Air Pacah). Terima kasih


  • RIKI ANDRIA AGUSTA | 2018-01-31 23:55:26
    Assalamualaikum wr, wb
    Nama saya RIKI ANDRIA AGUSTA
    jabatan OPERATOR ENGINE ROOM (sudah memiliki sertifikat)
    Umur 25 tahun,
    Memiliki tanggungan 1orang istri, 2 orang putri 3,5 tahun, dan 6 bulan.
    Tahun masuk kerja 01 mei 2014.
    NIK 0171140501920808
    Saya adalah seorang karyawan sebuah perusaha'an,
    Tepat nya karyawan PT KPS SIJUNJUNG.
    saya mau melaporkan adanya indikasi perlakuan diskriminasi terhadap saya.
    Saya di NONJOB kan dari pekerja'an saya tanpa adanya surat teguran maupun surat peringatan.
    Hal ini mengindikasikan adanya pelanggaran hak saya sebagai karyawan.
    Saya sudah menjalani masa NONJOB saya selama 2 bulan lebih, terhitung dari tanggal 29 november 2017.
    Sampai sekarang saya belum di kasih kejelasan oleh pihak perusaha'an.
    Saya harap bapak/ ibu yang mempunyai wewenang, bisa dapat memproses masalah yang sedang saya hadapi.
    Atas perhatian bapak/ ibu, saya ucapkan terima kasih.
    Assalamualaikum wr, wb.
    • | 2018-08-30 11:00:22

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Pengaduan Bapak ini sudah kami sampaikan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Silahkan Bapak mendatangi langsung UPTD pengawas ketenagakerjaan Wilayah 3 Sijunjung memberikan informasi yang lengkap agar dapat ditindaklanjuti. Terima kasih


  • HENDRI | 2018-01-17 15:00:20
    tolong di tertibkan PKL di kelurahan NAPAR payakumbuh utara, yang seenak nya melanggarPasal 131 ayat (1) UU LLAJ ketersediaan fasilitas trotoar merupakan hak pejalan kaki yang telah disebut dalam Pasal 131 ayat (1) UU LLAJ. Ini artinya, trotoar diperuntukkan untuk pejalan kaki, bukan untuk orang pribadi.dan ini sangat menggangu warga yang mau beribadah karna mesti ngaspal dulu karna trotoar di pake ama pedagang, ,terima kasih atas bantuan nya
    • | 2018-08-30 10:21:10

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id.Pertanyaan Bapak ini sudah kami sampaikan ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dan sudah ditanggapi bahwa penertiban PKL di kota payakumbuh merupakan kewenangan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh dikarenakan dengan otonomi daerah. Kami akan mengkoordinasikan hal ini dengan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh. Terima kasih

       


  • Sidik | 2017-11-29 22:40:19
    Selamat malam, saya bekerja disebuah perusahaan dan pembayaran gaji selalu telat bahkan sampai 3 bulan bagaimana pendapat bapak /ibu
    • | 2017-12-18 03:29:19

      Berdasarkan PP No 78 Th 2015 tentang pengupahan, pengusaha wajib membayar upah pada waktu yang telah diperjanjikan antara pengusaha dengan pekerja/buruh. Pengusaha/Perusahaan yang tidak membayar upah tepat waktu sesuai waktu yang telah diperjanjikan dapat dikenakan denda. Pengenaan denda tersebut tidak menghilangkan kewajiban pengusaha untuk tetap membayar upah kepada pekerja/buruh.

      Langkah pertama bapak/ibu adalah membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan pengusaha/perusahaan.

      Apabila tidak menemukan penyelesaian, silahkan bapak/ibu mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

       

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • ijaih siniih | 2017-11-21 23:53:46
    Perusahaan tempat saya bekerja bernama Prioritas. Adalah sebuah perusahaan besar dengan omset perbulan mencapai 2 milyar, yang bergerak di bidang finance furniture. Tepat nya sebuah kredit alat alat rumah tangga, seperti kursi, elektronik, dan lain lain.
    Kebijakan yang dibuat oleh perusahaan Prioritas ini adalah. Seluruh karyawan, wajib masuk walaupun itu 17 agustusan, hari raya idul fitri. Ataupun besok tepat nya tgl 1 september 2017, bertepatan dengan hari raya idul adha. Dan kami pun di wajibkan untuk masuk dan bekerja. Mohon kiranya kepada bapak ataupun ibuk Dinas tenaga kerja. Memberikan PERINGATAN kepada perusahaan Prioritas ini dengan alamat Jl. Dt. Perpatih nan Sabatang No. 247 tlpn. (0755) 325531. Kota Solok Sumatera Barat.
    Mohon kepada Dinas tenaga kerja memberikan sanksi atau surat teguran kepada perusahaan Prioritas ini.
    Terima kasih.
    • | 2017-12-18 03:26:00

      Dalam Undang-undang ketenagakerjaan, pengusaha dapat mempekerjakan pekerja/buruh untuk bekerja pada hari-hari libur resmi apabila jenis dan sifat pekerjaan tersebut harus dijalankan/dilaksanakan secara terus menerus atau pada keadaan lain dengan kesepakatan pekerja/buruh dengan pengusaha. Dengan ketentuan pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh pada hari-hari libur resmi wajib membayarkan upah kerja lembur.

       

      Untuk setiap permasalahan atau yang diduga pelanggaran oleh perusahaan, silahkan bapak/ibu mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

       

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • ijaih sinuih | 2017-11-21 23:46:49
    Pak irwan prayitno
    Ambo buruh kasa di palak sawit urang cino WILMAR INTERNATIONAL namo prusan ne
    Baa kok indak lai di jalan kan e permenaker no1 thn 2017 tentang struktur dan skala upah
    yg mulai berlaku e 23 oktober 2017
    Mohon perhatianan ne pak
    Indak makan urang minag yg jadi buruh kasa dek urang cino2 ko pak
    Co cek ke lapangan pak
    Tanah ulayaik kito nan mampakayo inyo
    Sa kali lai mohon bantuan n perhatian nyo pak irwan prayitno.
    • | 2017-12-18 03:27:39

      Untuk setiap permasalahan atau yang diduga pelanggaran oleh perusahaan, silahkan bapak/ibu mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

       

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • Arif Rahman | 2017-11-03 15:12:05
    Selamat siang pak/buk.
    Saya mau tanya gimana cara melaporkan outsourcing yg tidak mau memberikan surat pengalaman kerja dan kertu Bpjs Tk.?
    Terimakasih sebelum nya pak/buk
    • | 2017-12-05 04:32:29

      Untuk setiap permasalahan atau yang diduga pelanggaran oleh perusahaan, silahkan bapak/ibu mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • firman | 2017-11-01 00:02:41
    Saya butuh bantuan dan saya tak tahu harus melapor kemana...?? mungkin disini saya bercerita sedikit tentang masalah gaji UMP yg diberikan perusahaan...
    Saya bekerja Di PT.Gajah Motor ( Dealer Mobil Honda ) terbesar di Sumbar kota Padang

    Saya bekerja sebagai teknisi/mekanik di Pt.gajah motor. saya heran kenapa gaji yang diberikan perusahaan kesaya gk sesuai dengan UMP, malah jauh dibawah di UMP.dan karyawan lain pun tidak pernah ada yg mengadukan kedisnaker padang. Apalagi kalau sudah punya keluarga dan punya anak gaji dibawah UMP sudah jelas tidak mencukupi
    UMP 2017 saja sudah 1,9 juta sedangkan saya hanya menerima 1,4 juta. Saya jadi heran dan bingung mau kepada siapa harus mengadu.
    Saya bertanya kepada senior yang lebih lama masa kerjanya,, saya bertanya berapa gaji yang dia terima dia bilang juga dibawah UMP. saya jadi tambah bingung kenapa gaji yang diberikan Perusahaan Pt.gajah motor tidak sesuai dengan UMP kota padang ini.

    Saya mohon minta bantuannya kepada bapak, bagaimana cara menegur keperusahaan/ cara mengatakan tentang gaji yang harus sesuai dengan UMP seharusnya.
    Saya mohon dari pihak disnaker kota padang bisa membantu masalah saya ini

    Terima kasih...
    • | 2017-12-05 04:35:02

      Upah Minimum Kerja (UMP) Prov. Sumbar tahun 2017 adalah Rp. 1.949.284. Jika saudara mendapatkan upah dibawah UMP maka itu suatu pelanggaran, silahkan mengajukan pengaduan tertulis ke Disnakertrans Prov. Sumatera Barat Jl. Ujung Gurun No. 7 Padang untuk dapat ditindak lanjuti, atau silahkan mendatangi langsung pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Prov. Sumatera Barat.

      Terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id


  • Vino | 2017-08-31 08:31:05
    Perusahaan tempat saya bekerja bernama Prioritas. Adalah sebuah perusahaan besar dengan omset perbulan mencapai 2 milyar, yang bergerak di bidang finance furniture. Tepat nya sebuah kredit alat alat rumah tangga, seperti kursi, elektronik, dan lain lain.
    Kebijakan yang dibuat oleh perusahaan Prioritas ini adalah. Seluruh karyawan, wajib masuk walaupun itu 17 agustusan, hari raya idul fitri. Ataupun besok tepat nya tgl 1 september 2017, bertepatan dengan hari raya idul adha. Dan kami pun di wajibkan untuk masuk dan bekerja. Mohon kiranya kepada bapak ataupun ibuk Dinas tenaga kerja. Memberikan PERINGATAN kepada perusahaan Prioritas ini dengan alamat Jl. Dt. Perpatih nan Sabatang No. 247 tlpn. (0755) 325531. Kota Solok Sumatera Barat.
    Mohon kepada Dinas tenaga kerja memberikan sanksi atau surat teguran kepada perusahaan Prioritas ini.
    Terima kasih.
    • | 2017-08-31 09:50:07

      Terima kasih atas laporan Bapak. Bapak bisa menghubungi Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Solok. Terima kasih


  • Ibrahim | 2017-08-28 17:27:43
    bisakah saya dikirimkan lampiran APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2017???
    • | 2017-08-31 10:31:26

      Terima kasih atas kunjungan Bapak ke Layanan Pengaduan Masyarakat pada website www.sumbarprov.go.id. Untuk DPA masing-masing OPD di Provinsi Provinsi Sumatera Barat Bapak dapat mengunjungi website ppid.sumbarprov.go.id. Terima kasih


 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh