KADISPORA SUMBAR BUKA PEPARPELDA 2017


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 07 Maret 2017 19:17:21 WIB | Berita Terkini | 1614 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA PEPARPELDA 2017

 

PADANG,...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, H. Priadi Syukur, SH, MH secara resmi buka Pekan Olahraga Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpelda) Sumbar 2017, Selasa 7/ 3 di Asrama Haji Padang. 

 

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, berikan apresiasi penuh kepada pembina olahraga berkebutuhan khusus di daerah.

Betapa tidak, ditengah minimnya anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga yang dialokasikan untuk Dispora Sumbar, peserta kegiatan Pekan Olahraga Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpelda) se Sumbar tetap membludak.

Tak tanggung-tanggung, 190 atlet dari 17 daerah terlibat dalam iven olahraga dua tahunan ini. Padahal minimnya anggaran, Dispora Sumbar hanya menyediakan kuota tanggungan 2 atlet per- Kabupaten/ Kota.

"Saya salut dengan pengelola olahraga berkebutuhan khusus. Mereka sangat perhatian, buktinya 190 atlet terlibat pada Peparpelda Tahun ini. Padahal kita sudah sampaikan jauh- jauh hari, bahwa dana kita sangat minim sekali," Ujar Priadi


Priadi Syukur juga mengakui minimnya anggaran Dispora Sumbar ataupun OPD se Sumbar karena pelaksanaan UU no 23 tahun 2014.

 

"Kendati dana minim, saya berharap semangat dalam pengelolaan olahraga jangan sampai surut. Semoga saja di tahun- tahun akan datang keadaan seperti ini tidak terjadi lagi," harap mantan Plt. Walikota Payakumbuh ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Peparpelda tingkat Sumbar Kepala Bidang olahraga Dispora Sumbar Drs. H, Rafli Efendi, M.Pd melaporkan, selain kegiatan pembukaan kegiatan Peparpelda, juga dilaksanakan pemberian bonus kepada atlet berprestasi di Peparnas 2016 Jawa Barat dan Pospenas 2016 di Banten, dengan total bonus Rp 630 juta.

 

Lebih lanjut Rafli Efendi menyampaikan, pada Peparpelda tahun ini Peparpelda mempertandingkan sebanyak 5 Cabang olahaga (Cabor) yakni, atletik, bulutangkis, catur, tenis meja dan renang.

 

Sementara itu, tambahnya, lokasi pertandingan kelima Cabor ini dilaksanakan di tempat berbeda, Catur dan bulutangkis di PHI Tabing, tenis meja di Gedung Serbaguna KONI Sumbar, atletik di GOR Haji Agus Salim, Renang di kolam renang Teratai GOR Agus Salim. 

 

" Untuk Ketunaan yang terlibat dalam Peparpelda ini terdiri dari, tuna grahita bulutangkis pria, tuna netra tenis meja putra, tuna rungu renang putra dan putri dan tuna daksa atletik pria dan putri," terangnya.

 

Sedangkan jumlah peserta sebanyak 39 orang ditanggung panitia, dan ditambah dengan peserta mandiri lebih kurang 120 orang. Untuk pelaksanaan Dispora melibatkan kelima Pengprov Cabor masing-masing. 

 

Dia menambahkan, pada Peparpelnas tahun 2015 yang dilaksanakan di Bandung Jawa Barat, Sumbar berada di posisi tengah klasemen. 

 

"Mudah-mudahan di Peparpelnas tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Solo Jawa Tengah, antara bulan Juli dan Oktober mendatang kita bisa berada di papan atas klasemen pengumpulan medali, minimal sama dengan perolehan sebelumnya," ucap Rafli Efendi. ( Mul )

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh