50 PENGAWAS SMA-SMK IKUTI WORKSHOP PENILAIAN KINERJA


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 02 Maret 2017 17:39:06 WIB | Pendidikan | 892 kali dibaca


50 PENGAWAS SMA-SMK IKUTI WORKSHOP PENILAIAN KINERJA

Padang,   2 Maret 2017

    

     Dalam rangka mewujudkan pengawas sekolah yang profesional Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Workshop Penilaian Kinerja Pengawas SMA dan SMK Kabupaten/Kota selama empat hari 1 s.d. 4 Maret 2017 bertempat di Pangeran City Hotel jalan Dobi Padang.

     Workshop Penilaian Kinerja Pengawas ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM dan didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA yang diwakili Kepala Seksi Tenaga Teknis Suryanto, S.Pd, M.Pd Rabu malam ( 1-3 ) bertempat di Pangeran City jalan Dobi Padang.

     Dalam pengarahannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat                   Drs. Burhasman, MM mengatakan, posisi pengawas sangat setral dalam siklus pembinaan pendidikan, dimana sangat menentukan untuk bisa memberi pengaruh yang banyak dan kalau itu disentuh sedemikian rupa, maka akan menyentuh keseluruh aspek disekolah tersebut.

     Adanya kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan berharap banyak kepada pengawas, bahwa dalam konsep manajemen keseluruh komponen manajemen itu mumpunyai efek ganda, maka monitoring adalah posisi sentral dalam sebuah renta kendali manajemen. Kalau kita monitoring, supervisi, evaluasi, maka semua komponennya akan bergerak, karena disana kita bisa monitor, supervisi, evaluasi mulai dari konsep perencanaan, pelaksanaan termasuk pengujian, maka perencanaan dan pelaksanaan itu mencapai hasil yang diharapkan.

     Kedepannya ungkap Burhasman, komponen konsep manajemen ini akan kita perdayakan secara maksimal, karena yang dihadapi itu sekolah dan urusan utama sekolah adalah konsep pendidikan, proses pembelajaran maka kompetensi teknis menjadi garansi dan kesuksesan kita memberikan sentuhan hidup.

     Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Pengawas SMA Maswita, M.Pd,Kons dalam laporannya mengatakan, kegiatan Workshop Penilaian Kinerja dilaksanakan untuk mengetahui seberapa jauh seorang pengawas sekolah telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Permen PAN-RB Nomor 21 tahun 2010 tentang jabatan fungsional pengawas sekolah dan angka kreditnya serta Permendik Nomor 12 tahun 2007 tentang standar kompetensi pengawas sekolah.

     Kemudian maksud kegiatan ini juga untuk mendesripsikan kinerja pengawas secara kolektif dalam siklus tahunan sehingga diperoleh gambaran umum kinerja dan sebagai dasar untuk menetapkan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) serta menghimpun data hasil kinerja untuk menentukan kebutuhan program peningkatan mutu.

     Ketua pelaksana Maswita, M.Pd, Kons juga melaporkan kegiatan ini diikuti sebanyak 50 pengawas SMA/SMK, dimana yang diutamakan adalah pengawas yang belum menjadi acecor penilaian kinerja pengawas dan memiliki kecakapan pengatahuan, kepribadian dan sosial dengan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat serta Widyaiswara LPMP. ( By; Pon Siswa, Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh