Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Mencanangkan Gerakan Sumatera Barat Membaca


Post by Dinas Kearsipan dan Perpustakaan(ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom) | Posted on 25 Februari 2017 10:19:18 WIB | Berita Terkini | 990 kali dibaca


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Mencanangkan Gerakan Sumatera Barat Membaca

Minang Book Fair 2017 sudah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Mesjid Raya Sumatera Barat tanggal 24 Februari 2017 yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Kepala Perpustakaan Nasional RI, M. Syarif Bando, Najwa Shihab disamping sebagai Presenter salah satu TV Swata Nasuional juga sebagai Duta Baca Indonesia, Ketua YAGEMI Firdaus Umar Dt. Marajo, ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Rozanti Rosalina, dua orang Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional yaitu Fasli Jalal dan Musliar Kasim, Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, seluruh Bupati dan Wali Kota se Sumatera Barat, seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Sumatera Barat, dan beberapa orang Perantau Minang diantaranya Bapak Mayor Jenderal (Purn) Marwan Paris dari Gebu Minang.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mencanangkan Gerakan Sumatera Barat Membaca, untuk menciptakan gererasi emas yang mampu menjemput masa lalu, mengerjakan hari ini, demi merajut masa depan yang serasi, selaras dan seimbang dalam naungan amar ma’ruf nahi mungkar dengan menandatangi spanduk atas pencanangan tersebut dan diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat.

   

Gubernur Sumbar mengajak Bupati dan Walikota melembagakan kegiatan “Gemar Membaca” melalui Nagari, Desa dan Kelurahan. Beliau juga menghimbau agar di setiap Nagari, Desa dan Kelurahan mendirikan Taman Bacaan atau perpustakaan, dengan menyisihkan sedikit APBD untuk untuk membeli buku-buku yang bermanfaat untuk dibaca oleh Anak Nagari dan masyarakat Desa.

Selain itu juga, dalam acara pembukaan Pameran Minang Book Fair 2017 ini, Gubernur Sumbar menyerahkan buku Pantun Spontan Irwan Prayitno kepada Fadli Zon, M. Syarif Bando dan Najwa Shihab serta Talk Show dengan Nara Sumber Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando, dan diakhiri dengan mengunjungi Stand yang ada di arena Minang Book Fair 2017. Harapan kita dengan adanya Minang Book Fair 2017 ini semangat membaca dan menulis generasi muda di Sumatera Barat semakin meningkat,Semoga

   


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh