Ketua DPRD Sumbar Ingatkan IPM dan NA Tentang Bahaya Narkoba


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 24 Februari 2017 11:29:41 WIB | Berita Terkini | 1206 kali dibaca


Ketua DPRD Sumbar Ingatkan IPM dan NA Tentang Bahaya Narkoba

PADANG - Menjelang pelaksanaan musywarah wilayah (muswil) ke 20 Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiah (IPM) dan muswil ke 13 Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sumatera Barat, beberapa orang perwakilan dari organisasi kepemudaan Muhammadiah itu menyempatkan diri menemui Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim.

Perwakilan IPM dan NA bertemu Hendra Irwan Irwan Rahim di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis (23/2). Pertemuan itu sekaligus dimanfaatkan untuk beraudiensi. Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim menyambut baik pelaksanaan muswil IPM dan NA Provinsi Sumatera Barat tersebut. Hendra menyatakan, DPRD sangat mendukung terselenggaranya muswil dengan lancar dan sukses.

Lebih jauh, Hendra mengingatkan, IPM dan NA sebagai organisasi generasi muda hendaknya menjadi garda terdepan dalam memacu pembangunan daerah dan bangsa. IPM harus mampu menunjukkan jatidiri sebagai organisasi kepemudaan yang berkarakter, jauh dari penyakit masyarakat dan tidak terjerumus ke dalam jerat narkoba.

"Kami di DPRD sangat mendukung pelaksanaan muswil dan mengapresiasi eksistensi IPM dan NA sebagai organisasi kepemudaan. Kami berharap, organisasi ini mampu menunjukkan jatidiri sebagai organisasi kepemudaan yang berkarakter dan jauh dari perbuatan negatif," kata Hendra.

Dia menambahkan, keberadaan organisasi kepemudaan seperti IPM dan NA akan memberikan kontribusi positif terhadap daerah dan membantu program pembangunan mental generasi. Untuk itu, dukungan besar untuk terlaksananya muswil merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap organisasi tersebut.

Dia berharap, IPM dan NA dapat memainkan peran strategis dalam menempa mental generasi muda sehingga membentuk karakter pribadi generasi yang mapan dan berakhlak mulia. Dengan aktifnya para pemuda dalam berorganisasi, disamping terhindar dari pengaruh negatif sekaligus melatih dan menempa sikap kepemimpinan dalam hubungan sosial dengan masyarakat banyak.

Mengungkap kondisi terkini, bahwa peredaran narkoba semakin merajalela, Hendra berharap IPM dan NA berperan aktif membantu mencegah generasi muda terjerumus ke dalam jerat narkoba.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPM Provinsi Sumatera Barat Anton Risno mengungkapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi DPRD. Anton menyatakan, IPM siap memberikan kontribusi dalam membantu program pemerintah, terutama pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Sebagai organisasi kepemudaan, kami siap membantu program pemerintah terutama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW NA Provinsi Sumatera Barat Nr Delviana. Sebagai organisasi remaja puteri Muhammadiah, NA akan melakukan sosialisasi kepada generasi muda tentang bahaya narkoba. *Publikasi.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh