TINJAUAN KOMISI V DPRD SUMBAR TENTANG KESIAPAN PELAKSANAAN UNBK


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 14 Februari 2017 16:43:26 WIB | Pendidikan | 1027 kali dibaca


Padang, 14 Februari 2017

      Komisi V DPRD Sumtera Barat, Selasa ( 14-2 ) tinjau kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) serta silaturrahmi dengan pejabat eselon dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat bertempat di aula lantai II kantor tersebut jalan Jenderal Sudirman 52 Padang.

     Ketua komisi V DPRD Sumbar H. Hidayat. S, SH beserta anggota dalam silaturrahmi dengan pejabat eselon Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat juga menyaksikan tayangan vidio simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang dilaksanakan pada SMAN 5 Padang, dimana sekolah tersebut tercatat sebagai penyelenggara UNBK tahun 2017.

     Dari pantauan komisi V DPRD Sumbar dilapangan masih ditemukannya kekurangan komputer sehingga ada SMA mengadakan kerjasama dengan SMK, karena jadwal pelaksanaan UN SMK berbeda dengan SMA, maka komputer SMK bisa dipakai oleh SMA dan begitu juga jaringan dan server yang cukup mengganggu , terang ketua DPRD.

     Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) ungkap ketua komisi V DPRD   Sumbar tahun 2017 ini merupakan kedua, tahun sebelumnya dilaksanakan secara manual, dimana ujian manual ini ditenggarai banyak kecurangan, maka pemerintah pusat menggantinya dengan sistim komputer.

     Hasil dari silahturrahmi dengan pejabat eselon dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat ini yang menarik yaitu bahwa selama ini DPRD cendrung mengundang OPD/Dinas, maka sekarang komisi DPRD mengunjungi dan ini ada rasa penguatan silahturrahmi dan komunikasi yang lebih berkualitas, jelas H. Hidayat. S, SH.

       Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Drs. Bustavidia, MM mengatakan, persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Dinas Pendidikan telah mensosialisikan dan menyurati kepala PLN, Telkom dan juga gubernur telah menyurati menegerial PLN juga Telkom Sumbar, sehingga nanti dalam pelaksanaan ujian tidak terganggu dengan kendala listrik mati dan jaringan sehingga tidak terjadi kendala dan diharapkan sekolah juga menyedia ginset.

       Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Bustavidia, MM menjelaskan peserta UNBK 2017 ini berjumlah sebanyak 64.748orang yaitu terdiri dari SMA/MA 22.746 orang, SMK 18.978 dan SMP/MTs 23.024 orang sedangkan sekolah menyelenggarakan UNBK sebanyak 507. ( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh