DISDIK SUMBAR ADAKAN RAPAT KERJA KEPALA SMA/SMK DAN SLB


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 14 Februari 2017 16:42:27 WIB | Pendidikan | 1381 kali dibaca


Padang 14Februari 2017

      Dalam rangka terlaksananyakelancaran pelayanan serta regulasi pengalihan kewenangan pengelolaan manajemen pendidikan menengah yang baru saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi tahun 2017, Dinas Pendidikan Provinsi Sumateara Barat mengadakan rapat kerja kepala SMA, SMK dan SLB bertempat di Rocky Plaza Hotel Padang 13 s.d. 19 Februari  2017.

     Rapat Kerja ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Drs. Nasmeri, M.Pd, Senin sore ( 13-2 ).

     Dalam sambutannya Drs. Nasmeri, M.Pd mengatakan, rapat kerja ini dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan anggaran 2017 yang sudah berjalan selama 1,5 bulan, sementara sekolah kita yaitu SMA, SMK dan SLB perlu dibekali supaya dalam melaksanakan anggran nanti sesuai dengan ketentuan, sedangkan pelaksanaan anggaran tersebut sangat mendesak sekali.

   Kabid Pembinaan SMA menjelaskan, kegiatan rapat kerja ini diikuti oleh kepala sekolah sebagai Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan ( PPTK ) yang telah di SK kan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan PPTK tersebut tidak harus kepala sekolah, tetapi ASN yang mempunyai SK BAKN di sekolah tersebut.

   Dalam rapat kerja ini ungkap Nasmeri yang bertindak sebagai narasumber terdiri dari unsur Organisasi Perangkat Daerah yaitu Bappeda, Badan Keuangan Daerah, Inspektorat dan Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang & Aset sedang unsur Dinas Pendidikan yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris, Kabag Perencanaan, Kabid P SMA, Kabid P SMK serta Kabid P SLB, dimana para narasumber tersebut akan memberikan serta menjelaskan bagaimana pelaksanaan penggunaan anggaran sesuai dengan peraturan yang ada pada Disdik dan berlaku di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat         Drs. Nasmeri, M. Pd mengharapkan seluruh peserta rapat kerja untuk dapat mengikutinya dari awal kegiatan sampai akhir sehingga dalam pelaksanaan anggaran nanti tidak ada sesuatu yang diluar aturan.

   Sementara itu ketua pelaksana Drs. Mukti Suhendri dalam laporannya mengatakan, kegiatan rapat kerja ini dilaksanakan sebanyak tiga angkatan diikuti sebanyak 360 peserta, angkatan pertama 13 s.d 15 Februari 2017 diikuti 130 kepala SMA Negeri, 15 s.d. 17 angkatan kedua sebanyak 127 kepala SMA dan SLB Negeri dan angkatan ketiga 17 s.d. 19 Februari 2017 sebanyak 105 kepala SMK Negeri se Sumatera Barat.

     Tujuan kegiatan ini, ungkap Mukti Suhendri adalah untuk meningkatkan pemahaman permasalahan teknis dalam hal Pengalihan Kewenangan Pengelolaan Sekolah Menengah dan Kab/Kota ke Provinsi Sumatera Barat sedangkan hasil kegiatan ini diharapkan kepala sekolah diberi pemahaman dan dibimbing tentang pemahaman regulasi dan kebijakan provinsi, persoalan kepegawaian dan keuangan, tata cara penatausahaan aset, penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan serta persoalan teknis lainnya. ( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh