Pemilihan Duta Baca Sumbar 2017


Post by Dinas Kearsipan dan Perpustakaan(ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom) | Posted on 13 Februari 2017 11:41:06 WIB | Berita Terkini | 2818 kali dibaca


Pemilihan Duta Baca Sumbar 2017

Pameran buku terbesar bertajuk Minang Book Fair 2017 dimeriahkan berbagai kegiatan literasi. Selain menyajikan buku-buku berkualitas dengan harga murah, pengunjung pameran bisa menyaksikan audisi Duta Baca Sumbar 2017 yang digelar Padang TV di halaman Mesjid Raya Sumbar, Padang.

Pemilihan Duta Baca yang pertama di Sumbar ini menjaring para intelektual muda berwawasan luas dan visioner. Kegiatan yang berlangsung pada 27 Februari nanti disambut antusias kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Februari lalu, gratis alias tidak di punggut biaya pendaftaran. jumlah perserta lomba tidak kita batasi, silahkan daftar sebanyak-bayaknya sepanjang memenuhi persyaratan", kata General Mananger Padang TV, Rita Gusveniza kepada Padang Ekspres kemaren.

Pemilihan Duta Baca 2017 digelar pada hari ke empat Minang book fair. selain memperebutkan Trofi Gubernur, berbagai hadiah menarik telah di siapkan panitia, diantaranya hadiah jutaan rupiah, satu paket buku magang sebagai Presenter Padang TV.

Pemilihan Duta Baca Sumbar 2017 diselenggarakan Padang TV bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar dan Yayasan Gemar Baca Indonesia (YAGEMI). Peserta merupakan pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi akademik berwawasan luas dan aktif dalam kegiatan literasi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Alwis mengatakan, "siap menjadikan pemilihan Duta Baca Sumbar sebagai agenda tetap dinasnya. Dia menilai perlu afirmasi untuk mewujutkan budaya membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. “Kami berharap setiap SMA dan Penguruan Tinggi mengutus siswa dan mahasiswanya untuk mengikuti Duta Baca Sumbar 2017,” kata Alwis.

Ketua Panitia Pelaksana Nashrian Bahzein mengapresiasi minat baca anak-anak muda Sumbar relatif baik di tengah menguatnya budaya instan di era gawai. itu ditunjukan respons positif para kepala sekolah dan rektor perguruan tinggi mendorong anak-anaknya mengikuti pemilihan Duta Baca Sumbar 2017. “Gerakan Indonesia membaca butuh partisipasi semua pihak. tugas perslah untuk memediasi berbagai kekuatan yang terserak itu,” kata ketua Nashrian Bahzein yang juga pemimpin redaksi Padang TV .

Adapun persyaratan Duta Baca Sumbar 2017 adalah berusia 17-23 tahun, mengirim makalah tentang aktivitas pribadi di dunia literasi minimal 4 halaman dan maksimal 6 halaman di kertas A4 dengan font 12 dan spasi 1,5 melampirkan minimal 15 judul buku pengetahuan umum koleksi pribadi. Pendaftaran dimulai tanggal 1-18 Februari di Graha Pena Padang Jalan Adinegoro 17 A-B Lubuk Buaya , Padang dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Jalan Diponegoro No. 4 Padang. Kontak person 085263886616 dan 082171446350. (sumber : Harian Padang Ekspres, Senin 13 Februari 2017).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh